Pembaruan Android Pie Mulai Diluncurkan Untuk Samsung Galaxy A8 Plus!

0
138
Copyright©Get Droid Tips

Samsung Galaxy A8 Plus Terima Update OS Terbaru

Eratekno.com – Belakangan ini, Samsung memang dikabarkan sedang sibuk mempersiapkan peluncuran anggota keluarga Smartphone Galaxy A-Series 2019, namun di samping hal itu, pabrikan ternama Korea Selatan ini juga mulai menghadirkan pembaruan OS Android 9 Pie ke salah satu perangkatnya yang dikenal sebagai Samsung Galaxy A8 Plus.

Baca Juga : Asli Keren, Samsung Galaxy A8s FE Siap Ramaikan Valentine Day

Hadirnya pembaruan ini menjadi yang kedua kalinya, karena di awal peluncuran-nya, perangkat ini menggunakan OS Nougat 7.1.1 dengan antarmuka Samsung Experience dan kemudian ditingkatkan menjadi Android 8.0 Oreo, kini sang vendor memberikan pembaruan lagi ke Android 9 Pie untuk memberikan pengalaman baru bagi pengguna dengan sejumlah fitur yang dihadirkan-nya.

Meskipun pembaruan ini sudah diluncurkan untuk pengguna Samsung Galaxy A8 Plus, namun ini masih untuk wilayah Rusia dan belum menjangkau ke semua pengguna di wilayah lain. Kendati demikian, pembaruan ini akan hadir untuk semua pengguna dalam beberapa waktu mendatang, hingga sang vendor menyediakan.

Copyright©Youtube

Dan seperti biasanya, bagi pengguna yang ingin memeriksa adanya pembaruan ini, bisa dilakukan secara manual dengan cara masuk ke menu ‘Pengaturan’ >> ‘Sfotware update’, dan jika sudah tersedia bisa langsung lakukan download software. Bukan hanya OS terbaru, dalam update ini juga menyediakan patch keamanan bulan Februari 2019 untuk perangkat agar lebih terjamin keamanannya.

Sekedar informasi saja, bahwa Samsung Galaxy A8 Plus ini sendiri telah meluncur dengan menampilkan bentangan layar berjenis Super AMOLED seluas 6 inci be-resolusi Full HD+ dan diperkuat oleh prosesor Exynos 7885 sebagai dapur pacu-nya yang dikombinasikan bersama RAM 4 GB atau 6 GB dan penyimpanan internal 32 GB hingga 64 GB serta dihidupi dengan baterai berkapasitas daya 3500 mAh.

Sementara itu, Samsung Galaxy A8 Plus ini juga menghadirkan dukungan kamera ganda bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 16 MP + 8 MP dan untuk memenuhi kebutuhan selfie pengguna, Samsung telah menyematkan kamera depan be-resolusi 16 MP yang bertenaga.

Baca Juga : Punya Warna Cantik, Varian Baru Samsung Galaxy A8s Dirilis!