Pembaruan Versi Beta, WhatsApp Hadirkan 155 Emoji dan Mode Malam !

0
428
Copyright©Nextren

WhatsApp Versi Beta Diupdate, Punya 155 Emoji dan Mode Malam !

Eratekno.com – Di ketahui bahwa WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang sangat populer saat ini. penggunanya pun sudah puluhan juta. Tak heran memang karena aplikasi ini hadir dengan berbagai fitur yang menarik yang membuat penggunanya nyaman menggunakannya.

Sebagai aplikasi yang populer, WhatsApp pun tak ada hentinya mengeluarkan fitur baru untuk kenyamanan para penggunanya.

Seperti pembaruan WhatsApp beta Android ini, di ketahui telah membawa beberapa perubahan yang menarik. Di lansir dari laman Livemint menyebutkan bahwa terdapat 155 emoji yang di desain ulang dan juga munculnya mode malam.

Baca juga : Tak Layak Digunakan, 6 Versi WhatsApp ini Rentan Diretas Hacker!

Versi pembaruan beta Android 2.19.138 itu akan mengembalikan mode gelap yang saat ini biasa di sebut Mode Malam. Menurut WABetaInfo fitur ini masih belum di aktifkan di versi beta, artinya muncul dalam kode tapi tidak dalam pengaturan aplikasi.

Copyright©Livemint

Mode Malam saat ini berfungsi sebagai Daftar Obrolan, Panggilan dan Status. WABetaInfo juga mengatakan tombol aksi masih berwarna hijau tapi WhatsApp akan mengubahnya menjadi Putih setelah mode gelap akhirnya tersedia. Keterangan rahasia mengatakan bahwa waktu yang tepat untuk ketersediaannya belum di ketahui.

Sementara itu untuk emoji, ada yang telah di kerjakan ulang untuk membuatnya lebih kecil dan sedikit lebih detail. Beberapa emoji telah sepenuhnya di desain ulang, contohnya emoji putrid duyung. Fitur tersebut di harapkan akan di luncurkan dalam rilis Google Play berikutnya serta pembaruan WhatsApp Web berikutnya.

Baca juga : Nggak Perlu Ribet! Berikut Ini Cara Aktifkan WhatsApp Tanpa Gunakan Nomor Ponsel Pribadi!

WhatsApp menguji fitur-fitur baru itu di aplikasi betanya.  Tapi yang perlu di ingat bahwa fitur ini masih dalam tahap uji coba dan belum stabil sehingga masih rawan terjadi kesalahan dan bug.

Sementara itu, beberapa waktu belakangan ini, WhatsApp tengah di terpa isu keamanan. Ya, aplikasi ini di sebut ada sebuah celah keamanan berbahaya yang belakangan ini di temukan.

Melalui panggilan suara atau voice call, seseorang yang berniat jahat bisa menyisipkan sebuah program mata-mata alias spyware untuk mencuri data dari ponsel pengguna WhatsApp.

Tapi aplikasi besutan Facebook pun langsung melakukan perbaikan dan meminta pengguna untuk memperbarui aplikasinya.

Baca juga : Waspada! “Voice Call” Bisa Bikin WhatsApp Kemasukan Virus Pencuri Data, Kok Bisa?