Penampakan dari Galaxy Note 9 Mulai Terungkap, Bisa Dijajal Spesifikasinya ?

0
290
[email protected]

Purwarupa Mengenai Galaxy Note 9 Beredar, Begini Spesifikasinya ?

Eratekno.com – Jelang waktu perilisan bulan Agustus mendatang, kabar mengenai spesifikasi Galaxy Note 9 yang semakin ramai beredar. Terkini, bocoran yang diterima dari jurnalis mobile kawakan asal Rusia, Eldar Murtazin. Yang mengaku mendapat kesempatan khusus guna menjajal purwarupa dari Galaxy Note 9 di Amerika Serikat.

Baca Juga : Samsung Pasarkan Galaxy S9 dan S9 Plus Tampilan Mewah, Sunrise Gold !

Bukan tanpa sebab, dimana kesempatan tersebut yang bertujuan untuk mengevaluasi mengenai software serta hardware flagship tersebut sebelum akhirnya sampai di tangan pengguna. Berdasarkan laporan Murtazin, secara garis besar spesifikasi dari Galaxy Note 9 yang tak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, yakni Galaxy Note 8.

[email protected]

Hanya saja, pembedanya pada bagian punggung terdapat sensor pemindai sidik jari yang berpindah ke bawah susunan kamera ganda. Dimana letak posisi tersebut yang sama dengan Galaxy S9 Plus. Mengenai bahan yang digunakan, diungkapkan Murtazin jika sama dengan Galaxy Note 8. Namun perbedaan lain yang terdapat pada berat.

Sebab menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang lebih besa, sehingga Galaxy Note 9 yang terasa sedikit lebih berat ketimbang “kakaknya”. Dimana baterai tersebut yang diklaim mampu bertahan sampai dengan dua hari dalam penggunaan normal. Sedangkan untuk pemakaian video dengan pencahayaan maksimal, baterai tersebut mampu bertahan sampai dengan 23-25 jam.

Baca Juga : Samsung Mulai Jajal Smartphopne Murah Android Go ! Kapan Meluncur

Murtazin yang membeberkan mengenai konfigurasi RAM dan ROM Galaxy Note 9. Menurutnya, handset ini nantinya bakal hadir dengan tiga varian kapasitas, yaitu RAM 6GB/128GB, 8GB/256GB, dan 8GB/512GB. Mengenai dapur pacu, Samsung yang bakal terus melanjutkan tradisi menyebar chip sesuai dengan  wilayah.

Seperti untuk pasar Korea Selatan dan Amerika Serikat yang bakal menggunakan chip Snapdragon 845, sedangkan untuk wilayah lain termasuk Indonesia, diperkirakan bakal memakai chip buatan Exynos terbaru. Tak hanya mengadopsi lensa ganda dibelakang, namun masih belum ada detail lain mengenai kamera Galaxy Note 9.

Kemungkinan, teknologi ISOCELL terkini bakal dikenalkan Samsung yang turut ditanamkan didalamnya. Dimana teknologi tersebut menjadi andalan kamera mobile guna jepretan dalam kondisi minim cahaya.

Baca Juga : Bocoran Samsung Galaxy Tab Advanced 2 Terbaru, Usung Bixby dan Dolby Atmos!