Pengen Bikin Video Lambat Apik? Ini Dia 4 Tips Buat Video ‘Slow Motion’ dengan Ponsel

0
330
slow motion
[email protected]

Bikin Video ‘Slow Motion’ Apik dengan Smartphone, Ini Caranya!

Eratekno.com – Dengan berkembangnya teknologi, turut pula diikuti dengan tren yang beraneka ragam jenisnya. Video gerak lambat atau slow motion menjadi salah satu tren yang digandrungi dan diprediksi akan menjadi tren baru di media sosial pada tahun 2018 ini.

Dalam praktiknya sendiri, pengambilan video gerak lambat tak bisa sembarangan dan diperlukan pemahaman untuk dapat menghasilkan gambar yang lebih dramatis. Kali ini akan diberikan tips oleh fotografer profesional, David Soong bagaimana vara mengambil video gerak lambat dan mengunggahnya di media sosial.

Baca juga : Musim Selfie, Galaxy S9 Malah Andalkan Video Slow-Motion ?

Kurang lebih ada empat tips yang diberian oleh David untuk Anda para pengguna ponsel mengai penggunaan fitur slow motion ini. Yuk, mari kita simak sama-sama!

1. Pengguna Harus Peka
Dikatakan oleh David jika pengguna harus peka terhadap momen bergerak yang terjadi di sekitar karena momen yang bagus tak terjadi dua kali. ‘Harus melihat momen bergerak cepat, seperti halnya orang melompat atau orang yang dilempar ke kolam renang. Momen itu semua dapat direkam dan akan terlihat bagus’ ujarnya saat ditemui di Carubou Coffe, Lotte Avenue Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu, 15 Maret 2018.

slow motion
[email protected]

2. Pencahayaan
Pengguna harus memrhatikan pencahayaan objek sebelum mengambil video. Pecahayaan sendiri di dunia fotografer memang menjadi aspek vital dan membuat video gerak lambat ini juga demikian. Cahaya yang direkam oleh lensa harus cukup terang supaya tak terjadi ficker pada gambar.

3. Melihat Kondisi
Sebelum merekam pengguna juga harus melihat kondisi ojek dan jika memang onjek yang akan direkam tak bergerak, maka si pengguna lah yang harus bergerak dengan perangkat. Dilakukan hal ini supaya efek tak kalah apik dengan objek yang bergerak.

Baca juga :  Mi Mix 2S Miliki Fitur Slow Motion Video, Beneran ?

4. Kreativitas
David juga mengatakan jika pada saat membuat video slow motion yang terpenting yakni kreativitas pengguna. Para pengguna dapat belajar dengan berfoto dan merekam video agus dengan mudah.

Itulah beberapa tips yang diberika untuk membuat video gerak lambat. Cukup diketahui jika teknologi slow motion pada kamera memag bukanlah hal yang baru lagi. David Soong sendiri mengatakan nantinya akan banyak yang membuat video dramatis dengan super slow-motion dan teknologi ini akan menjadi tren di tahun 2018.

Baca juga :  Wajib Baca! Berikut Ini Tips Sederhana untuk Memperpanjang Umur Baterai Smartphone