Pengguna Facebook Indonesia Ada Kabar Gembira Nih, Yuk Cek Disini !

962
Copyright┬ęTribun

Fitur Favorit Ini Akhirnya Bergulir Untuk Pengguna Facebook di Indonesia !

Eratekno.comMeski kini sudah ada Instagram yang menawarkan banyak fitur menarik, Facebook sendiri masih menjadi media social favorit masyarakat di Indonesia. Nah buat kamu para pengguna aplikasi berbagai foto maupun video ini ada kabar gembira lho untuk pengguna di Indonesia. Apa itu?

Ada fitur yang sudah lama dinanti akhirnya datang untuk para pengguna di Tanah Air yakni dark mode. Fitur ini memang sudah rilis sejak Maret lalu, tapi dark mode baru bisa di aktifkan di Indonesia baru-baru ini secara berkala.

Tampilan mode gelap alias dark mode untuk versi Web ini baru bisa diaktifkan jika pengguna sudah update fitur untuk beralih ke tampilan yang baru. Nah, untuk mencoba tampilan media social ini yang baru caranya cukup mudah.

Baca juga : Berbahaya, Diam-diam Aplikasi Kerja ini Kirim Data Pengguna Ke Facebook!

Pengguna hanya perlu ke bagian tanda panah di pojok kanan atas, persis disamping tanda notifikasi, kemudian pilih ‘beralih ke Facebook Baru’. Kemudian kamu nantinya akan dihadapkan dengan pilihan tampilan terang atau gelap dan langsung saja pilih mode gelap. Jika kamu tidak sempat memilih, untuk mengaktifkan secara manual tinggal mengklik tanda panah yang ada di pojok kana atas, lalu pilih mode gelap.

Copyright┬ęCourse-net

Yang perlu diketahui, jika kamu belum menemukan opsi ke beralih ke tampilan yang terbaru dimohon untuk bersabar karena update ini diberikan secara bertahap di seluruh dunia. Tak hanya versi Web, developers juga meluncurkan mode gelap ini untuk aplikasi versi Lite pada Februari silam.

Baca juga : Darurat Corona, Facebook Hadirkan Fitur yang Sangat Berguna ini!

Untuk menggunakan mode gelap di aplikasi versi ringan ini juga cukup mudah. Pengguna hanya perlu menekan tanda garis tiga di opsi pilihan tab paling kanan dan nantinya akan terlihat mode gelap lalu tinggi di aktifkan.

Namun memang mode gelapnya berbeda pada aplikasi lain. Latar dan antarmuka pada Facebook Lite saat mode gelap aktif akan lebih condong berwarna abu-abu ketimbang hitam pekat.

Sesuai dengan namanya yang mengusung embel-embel Lite yang mengacu bahwa aplikasinya merupakan Facebook yang disederhanakan sehingga kapasitas penyimpanan yang dibebankan pada ponsel ringan.

Baca juga : Fakta Telegram Yang Lebih Menarik Dari WhatsApp, Yakin Ga Mau Pindah?