Pengguna Hp Android Diminta Hapus 17 Aplikasi ini Sekarang, Ada Apa?

0
168
Copyright©Keepo

17 Aplikasi Mengandung Malware Tersebar di Banyak Hp Android

Eratekno.com – Android merupakan salah satu jenis sistem operasi smartphone yang sangat laris dipasaran. Hal ini tidak terlepas dari kecanggihan yang diberikan oleh OS ini, sekaligus harga perangkatnya yang terjangkau dipasaran.

Namun Android juga tidak terlepas dengan berbagai masalah, salah satunya adalah serangan malware berbahaya yang biasanya merugikan para pengguna Hp Android tersebut. Seperti kasus yang baru-baru ini terjadi.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Murah Harga Rp1jutaan dengan Spesifikasi “Sultan”, Pilih Mana?

Dimana sebuah perusahaan Cyber Security bernama Bitdefender, telah merilis daftar 17 aplikasi yang nakal. Dimana aplikasi ini bisa menampilkan berbagai iklan yang tidak di inginkan oleh pengguna, maka dari itu mereka pun dianjurkan untuk menghapus aplikasi ini dari Hp Android miliknya. Aplikasi yang dimaksud itu diantaranya adalah:

Copyright©Keepo
  1. Car Racing 2019
  2. 4K Wallpaper (Background 4K Full HD)
  3. Backgrounds 4K HD
  4. QR Code Reader & Barcode Scanner Pro
  5. File Manager Pro — Manager SD Card/Explorer
  6. VMOWO City: Speed Racing 3D
  7. Barcode Scanner
  8. Screen Stream Mirroring
  9. QR Code — Scan & Read a Barcode
  10. Period Tracker — Cycle Ovulation Women’s
  11. QR & Barcode Scan Reader
  12. Wallpapers 4K, Backgrounds HD
  13. Transfer Data Smart
  14. Explorer File Manager
  15. Today Weather Radar
  16. Mobnet.io: Big Fish Frenzy
  17. Clock LED

Aplikasi nakal ini sendiri sekarang sudah di download lebih dari 500.000 kal pengguna Hp Android. Dimana mereka menggunakan trik seperti menampilkan iklan secara acak serta menyebarkan kode mereka ke sejumlah file.

Iklan yang ditampilkan oleh aplikasi nakal ini memang tidak bahaya, akan tetapi cara kerja dari pengembang aplikasi nakal tersebut menyerupai cara kerja malware, yang pasti hal ini membuat tidak nyaman pengguna Hp Android nantinya.

“Mereka menunggu 48 jam sebelum menyembunyikan kehadiran mereka di perangkat, membagi kode-kode aplikasi ke berbagai file, dan menunda diri untuk menampilkan iklan hingga 4 jam setelah aplikasi diinstall,” tulis Bitdefender.

Baca juga: Copot Aja Deh ! 5 Aplikasi Tenar Ini Cuma Bikin HP Android-mu Lemot !