Pengguna iOS Bisa Terima Update Fitur WhatsApp Lebih Dulu, Begini Caranya!

0
101
Copyright©Mobilescout.com

Cara Mudah Mendapatkan WhatsApp Versi Beta di iOS

Eratekno.comWhatsApp kembali memanjakan penggunanya dengan membuka program beta di platform iOS. Dimana program ini memungkinkan pengguna iPhone dan iPad yang bergabung di dalamnya bisa menerima atau mendapatkan kesempatan untuk mencoba fitur terbaru lebih dulu dari pengguna biasa.

Baca Juga : Cara Bikin Sticker Whatsapp Dengan Karakter Mobile Legends Gratis

Sama seperti program beta yang hadir di Android, program beta pada platform iOS ini juga memiliki batas pengguna, jadi jika ingin bergabung di dalam program ini, maka pengguna harus sesegera mungkin mendaftarkan diri. Belum tahu caranya? Berikut cara mudah mendaftarkan diri dalam program beta.

Copyright©WABetaInfo
  • Pertama-tama, kalian bisa download dan pasang aplikasi TestFlight di masing-masing perangkat kalian, dan aplikasi tersebut bisa kalian dapatkan melalui Apple Store.
  • Jika proses instalasi tersebut sudah selesai, maka kunjungi link “https://testflight.apple.com/join/s4rTJVPb” untuk meminta slot pengujian WhatsApp beta.
  • Kemudian, pendaftaran akan diproses dan pengguna akan diarahkan langsung ke Testflight yang kemudian dilanjutkan dengan memilih tombol ‘Accept” untuk mendapatkan slot.

Nah, setelah proses pendaftaran sudah selesai, maka pengguna akan mendapatkan sebuah undangan yang mengajak bergabung, dengan begitu pengguna bisa langsung menikmati WhatsApp beta yang akan ditambahkan langsung ke daftar aplikasi.

Namun, perlu diketahui bahwa pengguna yang mendaftarkan diri ke program beta ini harus berhati-hati karena rawan kehilangan data WhatsApp, seperti foto dan video. Kendati demikian, tak perlu khawatir karena pengguna tidak akan kehilangan riwayat percakapan di WhatsApp. Meskipun begitu, untuk antisipasi pengguna bisa melakukan backup data sebelum melakukan update ke WhatsApp versi beta. Dan perlu dicatat bahwa versi Beta ini nantinya akan mengalami update setiap 2 hari sekali, jadi lebih banyak memakan kuota.

Selain itu, jika pengguna telah menemukan bug atau masalah, bisa langsung melaporkan-nya dengan cara klik menu “Contact Us” di menu Setting WhatsApp. Kemudian, tulis deskripsi singkat tentang masalah yang dialami, dan menyertakan bukti masalah tersebut atau bisa menyertakan screenshot layar yang menunjukkan masalah yang dialami tersebut.

Baca Juga : Cara Atasi Pesan WhatsApp Yang Sering Pending Dengan Mudah