Pengguna Kembali Ancam Hapus Akun WhatsApp, Ini Penyebabnya !

0
329
Copyright©recode.ID

Update Terbaru Nanti Malah Bikin Pengguna Ancam Hapus Akun WhatsApp 

Eratekno.comDiketahui WhatsApp kini menjadi aplikasi pesan instan paling populer di dunia dengan lebih dari 1,5miliar pengguna. Sejauh ini WhatsApp sendiri telah menghindari memonetisasi pengguna setianya.

Namun ada kabar yang cukup mengejutkan karena Facebook selaku pemilik aplikasi ini berencana akan menghadirkan iklan yang diumumkan beberapa bulan lalu. Facebook akan mendapatkan banyak uang dari perusahaan yang memasarkan produknya di WhatsApp.

Tapi strategi baru ini bisa menjadi boomerang. Pasalnya saat WhatsApp mengumumkan fitur baru tahun lalu, beberapa pengguna mengancam akan menghapus akun mereka.

Baca juga : Cara Bikin Grup Dengan Menggunakan WhatsApp Web!

Pengamat industri media sosial bernama Matt Navaraa mengunggah sebuah foto fitur baru WHatsApp yang mengandung iklan di akun Twitternya pada 2019 lalu. Unggahan itu memicu banyak komentar negative. Ia berbagi foto-foto fitur yang ditampilkan pada konferensi Facebook Memory Summet 2019 di Berlin, Jerman.

Iklan Status akan diluncurkan tahun ini dan menandai perubahan besar untuk WhatsApp yang pernah bersumpah untuk tak akan pernah memperkenalkan iklan sebelum di akusisi oleh Mark Zuckerberg dengan nilai US$ 19 miliar atau Rp 264 triliun pada tahun 2014.

Copyright©Twitter

Usai Navarra membagikan gambar dari konferensi tersebut, banyak pengguna WhatsApp mengancam akan menghapus akun mereka. “Bagus. Saya yakin separuh pengguna akan beralih ke Telegram,” salah seorang menulis. Pengguna Twitter lain menambahkan, “Baiklah, selamat tinggal WhatsApp.”

Baca juga : Jarang Diketahui, Begini Lho Cara Kirim Aplikasi Lewat WhatsApp !

Akun Twitter lainnya berkomentar dengan mempertanyakan rencana Facebook tersebut. “Kenapa sih, menurut Facebook ini ide yang bagus? Orang menggunakan WhatsApp untuk kontak profesional dan Facebook untuk kesenangan,” tulisnya.

Bahkan ada yang rela untuk membayar agar akun WhatsApp-nya tidak muncul iklan. Saya tidak ingin iklan. “Saya lebih suka membayar US$ 50 setahun untuk menggunakannya bebas iklan, sama seperti biasanya. Idiot,” tulis akun lain.

Rencana iklan dikabarkan telah berkontribusi pada perpisahan dramatis antara pendiri WhatsApp dan Mark Zuckerberg. Brian Acton dan Jan Koum meninggalkan perusahaan setelah Zuck dan timnya memulai strategi bisnis yang secara langsung bertentangan dengan salah satu janji lama mereka tentang perusahaan.

Nah akankah dengan banyak ancaman dari pengguna akan menyurutkan niat Facebook untuk menambah iklan ke WhatsApp atau tetap akan dilanjutkan?

Baca juga : Cara Sadap WhatsApp Pasanganmu Tanpa Aplikasi Tambahan !