Pengguna OnePlus 6T Keluhkan Masalah Baterai Yang Cepat Habis Dan Overheat!

0
201
Copyright©Trusted Reviews

Baterai OnePlus 6T Bermasalah Karena Adanya BUG?

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa sekarang ini sejumlah vendor Smartphone bukan hanya membekali perangkatnya dengan tampilan layar yang lebar, tetapi juga melengkapi-nya dengan kapasitas baterai yang besar. Spek seperti ini biasanya disematkan dalam ponsel pintar masa kini sebagai salah satu keunggulan sang perangkat. Namun, tak semua perangkat yang dibekali dengan baterai jumbo menawarkan konsumsi daya lebih lama seperti yang diinginkan pengguna, seperti yang dialami sejumlah pengguna OnePlus 6T belakangan ini.

Baca Juga : Tampil Keren Tanpa Poni, inikah Wujud Nyata OnePlus 7?

Dimana sejumlah pengguna OnePlus 6T baru-baru ini telah muncul di Reddit dengan beberapa keluhan tentang masalah baterai perangkatnya yang cepat habis. Beberapa diantara pengguna tersebut telah mengungkapkan bahwa selama satu atau dua hari terakhir ini, masa pakai baterai perangkatnya telah menurun drastis hampir setengahnya meskipun telah mencoba untuk memanfaatkan fitur pembatasan latar belakang pada aplikasi tertentu.

Bukan hanya demikian, namun pengguna OnePlus 6T lain juga menambahkan bahwa sebelumnya perangkat miliknya juga sempat mengalami masalah yang sama, biasanya perangkatnya mampu bertahan hingga 6 – 7 jam, tetapi beberapa hari terakhir hanya bisa bertahan hingga 4 jam sebelum baterai benar-benar habis.

Copyright©BolaBanget

Selain mengalami masalah baterai yang cepat habis, perangkat ini sendiri ternyata juga mengalami masalah lain. Hal ini diungkapkan dari salah satu pengguna yang menyebutkan bahwa perangkatnya menjadi sangat panas (overheat) saat digunakan, tetapi ia sendiri mengatakan bahwa masalah ini bisa diperbaiki dengan melakukan reset ke setelan pabrik, namun hanya sebagian pengguna saja yang berhasil melakukannya.

Meskipun sejauh ini, OnePlus belum memberikan tanggapan tentang masalah-masalah yang sedang dihadapi sejumlah penggunanya, namun ada yang menduga bahwa masalah ini disebabkan oleh adanya bug yang tidak dikenal. Terkait masalah yang menimpa baterai OnePlus 6T ini sendiri banyak pengguna berharap agar OnePlus segera memperbaiki masalah tersebut, tetapi sejauh ini belum ada pernyataan apakah pihaknya sedang mencari solusi dan segera menghadirkan pembaruan untuk mengatasinya atau tidak.

Baca Juga : Smartphone OnePlus 6T Hadirkan Varian Baru, Seperti Apa?