Pengguna SoundCloud Bisa Pamerkan Musik ke Instagram Stories Tanpa Ribet

0
101
Copyright©dancingastro

Pamer Musik SoundCloud ke Instagram Stories Menjadi Lebih Gampang

Eratekno.comInstagram menjadi salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer dan banyak digunakan untuk saat ini. Seperti yang diketahui bahwa Instagram telah menambahkan fitur layanan streaming musik Spotify ke platform-nya, dan kini fitur tersebut ternyata lebih diperluas untuk layanan SoundCloud. Dimana musisi atau pengguna aplikasi SoundCloud kini bisa membagikan daftar musiknya ke Instagram Stories dengan mudah tanpa ‘Screenshot’.

Baca Juga : Instagram Punya Aplikasi khusus Jual-beli Online, Sudah Tahu?

Berbeda dengan Spotify yang hanya menyediakan lagu musisi profesional, SoundCloud telah menyediakan tempat untuk musisi indie dan amatir, sekaligus mereka yang gemar berbagi audio lainnya. Pengguna SoundCould sendiri tidak hanya untuk memamerkan lagu apa yang sedang didengarkan, namun pengguna juga bisa memperkenalkan lagunya sendiri yang diunggah ke SoundCloud, jadi pengikutnya di Instagram bisa secara langsung terhubung dengan SoundCloud miliknya.

Copyright©kompas

Sementara itu, untuk membagikan SoundCloud ke Instagram Stories ini sendiri, pengguna harus membuka dan menjalankan aplikasi SoundCloud serta pastikan aplikasi tersebut sudah termasuk versi terbaru, setelah itu pengguna bisa langsung pilih lagu atau audio apa saja yang hendak dibagikan dan Jika lagu sudah terpilih, maka ketuk ikon bagikan dan pilih “Share to Instagram Stories”, maka penggunanya akan langsung diarahkan ke Instagram Stories dan nantinya foto sampul album akan berubah menjadi latar belakang stories.

Selain itu, untuk sampul album atau sticker judul lagu yang dihubungkan ke SoundCloud ini bisa diatur tata letak dan ukurannya. Mirip seperti Spotify, dimana pengguna juga bisa menghias Insta Stories dengan menambahkan teks, emoji, sticker, GIF dan masih banyak lagi.

Selain itu, fitur yang baru dihadirkan ini sendiri juga bisa digunakan oleh semua pengguna, baik di platform iOS maupun Android. Dan bukan hanya integrasi terhadap Instagram Stories saja, SoundCloud juga mengumumkan bahwa pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Startup Dubset untuk membuka program monetisasi bernama Premier yang ditujukan bagi para musisi Indie di berbagai negara serta integrasi-nya dengan DJ seperti Traktir dan Virtual DJ.

Baca Juga : Cara Simpan Video Dari Instagram Menggunakan Aplikasi Paling Mudah