Pengguna WhatsApp di iPhone Akhirnya Dapatkan Fitur Dark Mode!

0
123
Copyright©Insider

WhatsApp Beta di iPhone Dapatkan Fitur Dark Mode

Eratekno.com – Beberapa waktu lalu kita ketahui, jika WhatsApp telah meluncurkan fitur Dark Mode pada aplikasi pesan instant miliknya bagi pengguna Android. Dan sepertinya dalam waktu dekat ini pengguna iPhone juga bakal mendapatkan jatah serupa.

Kabar ini diketahui setelah WhatsApp beta untuk pengguna iOS telah resmi mendapatkan pembaruan fitur Dark Mode ini. jika bagi pengguna hp android ini harus mendaftarkan diri dulu sebagai beta tester atau melakukan sideload APK, maka bagi pengguna iPhone harus mendaftarkan diri pada program WhatsApp TestFlight untuk melakukannya.

Baca juga : Bosan dengan Stiker Bawaan? Begini Cara Membuat Stiker dengan Foto sendiri di WhatsApp !

Namun kabar baiknya, karena fitur dark mode WhatsApp ini sudah datang dalam versi beta, maka besar kemungkinan jika fitur ini bakalan datang bagi pengguna global dalam waktu dekat ini, begitulah yang dilaporkan oleh laman The Verge.

Copyright©WABetaInfo

Masih belum diketahui seperti apa tampilan dari mode gelap WhatsApp untuk pengguna iOS tersebut, namun untuk pengguna android dimana mode gelap diaplikasi ini warnanya tidak benar-benar hitam, cenderung ke warna abu-abu.

Baca juga : Tak Mau Akunmu Diretas? Saran Dari Whatsapp ini Perlu Kamu Lakukan!

Penggunaan warna abu-abu dalam mode gelap WhatsApp di Android ini memiliki fungsi untuk membuat mata nyaman pada saat digunakan di malam hari. Akan tetapi hal ini tidak akan terlalu berpengaruh pada konsumsi baterai seperti yang santer diberitakan dahulu.

Pasalnya untuk membuat smartphone dengan panel OLED / AMOLED ini bisa benar-benar merasakan hemat daya, maka dibutuhkan warna-warna yang benar-benar gelap (hitam) pada dark mode WhatsApp tersebut.

Hal ini dikarenakan dengan menggunakan warna gelap di WhatsApp, maka akan mematikan pixel sehingga konsumsi daya baterainya pun berkurang. Jika tidak menggunakan warna hitam, maka pixel masih tetap menyala dan konsumsi baterai sama saja.

Baca juga : Mode Gelap di WhatsApp Dapatkan Fitur Baru, Bisa Pilih Warna Favorit!