Penjualan Smartphone Gaming Asus ROG Phone di indonesia di Tunda, Kenapa?

0
244
Copyright©GSMarena

Penjualan Smartphone Gaming Asus ROG Phone di Tunda Hingga Bulan Depan

Eratekno.com – Seperti yang kita ketahui, jika beberapa waktu lalu pihak indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran Asus ROG Phone di Indonesia. Namun saat itu, mereka hanya memperkenalkan saja, sementara waktu penjualannya direncanakan awal tahun 2019 ini.

Namun kini ada kabar yang kurang baik, dimana Smartphone Gaming dari Asus ini dikabarkan mengalami penundaan penjualanya di Indonesia. Pasalnya dari kabar yang beredar, jika penjualan Asus ROG Phone ini ditunda hingga bulan depan.

Baca juga:Mantap Betul, Rekomendasi Smartphone Android Sejutaan Dengan Fitur Dolby

Hal ini diungkapkan langsung oleh Jimmy Lin selaku Regional Director Asus Southeast Asia. Jimmy mengatakan jika penundaan penjualan Asus ROG Phone ini dikarenakan pihaknya masih belum memenuhi persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30 Persen.

Copyright©GSMarena

“Kami mengalami sedikit kendala TKDN, terkait penggunaan jalur software untuk memenuhi persyaratan. Mungkin penjualan ROG Phone baru dimulai pada Februari,” ujar Lin.

Baca juga: Miliki Harga Murah, Berikut 4 Smartphone Android Dengan Kamera Depan Ganda

Asus ROG Phone ini adalah Smartphone Gaming yang telah ditenagai chipset tangguh Snapdragon 845 dengan RAM 8 Gb dan memori internal berkapasitas 128 GB dan 512 GB. Dalam waktu peluncurannya di Indonesia beberapa waktu lalu, harga Asus ROG Phone (128 GB) dibanderol Rp 12.9 jutaan.

Sementara untuk harga Asus ROG Phone (512 GB) dibanderol Rp 14.9 jutaan di Indonesia. Penundaan ini bukan yang pertama terjadi, dimana sebelumnya ada ponsel android Asus lainnya yakni Zenfone 5 dan Zenfone 5Z yang juga sempat mengalami masalah TKDN.

Ada kabar yang menarik, selain menjual Asus ROG Phone, pihak Asus Indonesia juga menjual sejumlah aksesoris dari smartphone gaming tersebut, mulai dari gamepad, Docking untuk dekstop, dan juga pendingin.

Baca juga: ASUS Segera Perkenalkan 3 Seri ZenBook Terbaru Pekan Ini!