Penyebab dan Cara Mengatasi YouTube Tidak Bisa Dibuka!

324
Copyright©blackxperience

Cara Mengatasi YouTube Tidak Bisa Digunakan

Eratekno.comYouTube merupakan sebuah situs berbagi video. Saat ini situs tersebut tengah populer di berbagai kalangan. Tidak hanya artis papan atas, kalangan biasapun juga sudah banyak yang menggunakan situs tersebut. Ada banyak hal yang dapat kita bagikan di situs tersebut mulai dari video tutorial, video musik, dan masih banyak lagi.

Namun ada kalanya jika situs YouTube ini macet atau tidak bisa dibuka di PC dan smartphone. Kira-kira apa ya masalahnya? Yuk simak penyebab macetnya YouTube beserta solusinya.

Baca juga: Pre-order Samsung Galaxy A51 di Indonesia Sudah Dibuka, Segini Harganya!

Penyebab Akun YouTube tidak bisa dibuka :

  • Gangguan jaringan , Sebelum menggunakan YouTube pastikan jika PC atau smartphone sudah terhubung dengan jaringan internet. Jika sudah terhubung namun tetap bisa digunakan sebaiknya lakukan pemeriksaan jaringan.
Copyright©blackxperience
  • Tidak aktif fomain Google Apps, untuk masalah yang kedua ini dapat diatasi dengan mengaktifkan dan memeriksa domain sebelum membuka akun YouTube.
  • Provider jaringan atau ISP memblokir akun YouTube. Akun tidak bisa dibuka bisa jadi karena provider memblokirnya. Jika masalah ini terjadi sebaiknya anda langsung menghubungi cs provider jaringan yang anda gunakan.
  • Menghapus akun YouTube. Jika semua cara sudah dilakukan , namun akun tetap tidak bisa dibuka anda dapat menghapusnya. Jika sudah, akun bisa langsung dihapus. Cara menghapusnya pun juga sangat simpel, pertama buka akun melalui situs https://myaccount.google.com/ . Kemudian cari opsi “Hapus akun atau layanan “ lalu klik menu “Hapus Produk”dilanjutkan dengan klik “YouTube”. Jika anda sudah terhubung dengan akun coba klik ikon bagian atas dan pilih opsi berisi konten yang sedang anda kelola.

Beberapa cara diatas mungkin dapat mengatasi masalah akun YouTube yang tidak bisa dibuka. Namun ingat jika anda ingin menghapus konten di YouTube channel maka konten tersebut akan hilang permanen. Selamat mencoba…

Baca juga : Selain Youtube, Deretan Aplikasi Penghasil Uang Ini Patut Kamu Coba !