Perangkat Misterius Google Muncul di Geekbench Dengan Android Q?

0
93
Copyright©9to5Google

Google ‘Coral’ Akan Hadir Dengan Dukungan Chipset dan OS Terbaru

Eratekno.com – Belum lama ini, Qualcomm telah menghadirkan sebuah chipset baru bertenaga yang disebut-sebut sebagai Snapdragon 855. Dengan hadirnya chipset ini, sejumlah vendor Smartphone diketahui tengah berlomba-lomba dalam menghadirkan jajaran perangkat baru dengan chipset tersebut, termasuk Google. Seperti yang lainnya, pihaknya sekarang sedang sibuk mengerjakan perangkat baru dengan dukungan chipset unggulan Qualcomm, namun perangkat ini masih menjadi misteri.

Baca Juga : Diupdate! Google Files Untuk Android Dapat Dukungan USB-OTG

Kendati demikian, meskipun namanya masih menjadi teka-teki, tetapi perangkat tersebut telah muncul di laman pengujian Geekbench dengan menampilkan nama kode sebagai ‘Google Coral’, hal ini menandakan bahwa perangkat yang disiapkan oleh Google ini akan tergabung dalam seri ‘Google Pixel’ terbaru.

Copyright©Geekbench

Menariknya lagi, perangkat Google tersebut bukan hanya akan hadir dengan dukungan Snapdragon 855 saja, tetapi juga akan dilengkapi dengan RAM 6 GB, dan bahkan laman pengujian tersebut juga menyebutkan bahwa sang perangkat akan menjalankan sistem operasi Android terbaru yang dikenal sebagai Android Q, ini adalah OS versi baru yang dihadirkan Google nantinya. Namun, OS ini bukan pertama kalinya yang muncul di perangkat, karena sebelumnya Xiaomi Mi 8 SE sendiri telah mejeng di Geekbench dengan OS tersebut.

Bukan hanya mengungkapkan chipset dan OS saja, dalam laman Geekbench itu sendiri juga mengungkapkan hasil pengujian yang mencapai 3.296 untuk single-core dan 9.235 poin untuk multi-core, namun jumlah ini lebih rendah dibanding perangkat lain dengan chipset yang sama. Kendati demikian, sejauh ini perangkat tersebut belum dipastikan bakal menjadi generasi penerus Google Pixel 3 atau tidak. Maka dari itu, untuk lebih jelasnya, sebaiknya kita tunggu saja kabar terbaru selanjutnya.

Sekedar informasi saja, bahwa Google sebelumnya juga dikabarkan telah menerima paten untuk desain perangkat barunya yang kemungkinan nanti akan hadir sebagai Smartphone dengan layar penuh pertama dari Google. Dimana paten tersebut telah menunjukkan lekukan dan bezel yang sangat ramping di bagian atas dan bawah sang perangkat.

Baca Juga : Makin Murah, Kini Harga Google Pixel 2 Tinggal Segini