Perbandingan Antara Honor 9i Vs Redmi Note 5 Pro, Apa Saja Perbedaannya?

0
626
Copyright©Youtube

Perbandingan Honor 9i Vs Redmi Note 5 Pro

Eratekno.com – Belum lama ini, pasar Smartphone di Indonesia telah kedatangan sejumlah perangkat canggih dengan harga terjangkau, dan kebanyakan perangkat yang hadir dengan harga senilai Rp 2 Jutaan sudah dilengkapi teknologi pintar kekinian, yakni Artificial Intelligence (AI). Diantara banyaknya ponsel yang hadir di pasaran, ada dua Smartphone yang ternyata cukup menarik perhatian konsumen, yakni Honor 9i dan Redmi Note 5 Pro.

Baca Juga : Masuk Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harga Honor 9i!

Honor yang merupakan sub-brand Huawei ini sepertinya hadir untuk menantang dominasi Xiaomi di pasar Smartphone tanah air. Memang sih jika dibandingkan dari sisi desain, Honor bisa menjadi juara-nya, pasalnya perangkat ini sudah dilengkapi kaca yang sekilas bisa memantulkan objek di depannya, dan saat terkena cahaya, maka pantulan-nya bisa membuat bodi belakang Honor lebih menawan. Ingin tahu apa saja perbedaan diantara keduanya? Langsung saja simak nih, berikut perbandingan Honor 9i Vs Redmi Note 5 Pro.

Perbandingan Antara Honor 9i Vs Redmi Note 5 Pro

Layar/ Desain

Copyright©tribunnews

Seperti yang diketahui bahwa Xiaomi Redmi Note 5 Pro memiliki bodi yang lebih tebal dari Honor 9i. Dan memiliki layar hanya beda 0,15 inci, lebih ramping dari Honor, karena memiliki rasio layar ke bodi Honor mencapai 79,5 persen. Meskipun keduanya memiliki ketajaman layar yang sama karena menggunakan panel IPS LCD, namun layar Honor yang lebih mungil membuatnya tampak lebih padat dan resolusi warna lebih cerah.

Performa

Untuk dapur pacu yang dimiliki Xiaomi yakni Snapdragon 636 dengan CPU octa-core berkecepatan 1.8 GHz Kryo 260, sementara Honor 9i mengandalkan kemampuan Hisilicon Kirin 659 dengan CPU Octa-core (4×2.36 Ghz Cortex-A53 & 4×1.7 Ghz Cortex-A53), masing-masing keduanya memiliki dukungan grafis yang berbeda, yakni Adreno 509 untuk Xiaomi dan Mali T830 MP2 untuk Honor.

Keduanya juga memiliki perbedaan slot memori, dimana Honor memiliki kapasitas lebih besar hingga 128 GB dan RAM 4 GB, namun untuk RAM Xiaomi lebih lega yakni 6 GB.

Baterai

Untuk kapasitas beterai diantara keduanya juga tidak sama, dimana Honor membekali perangkatnya tersebut dengan baterai 3000 mAh, sedangkan Xiaomi 4000 mAh. Meskipun memiliki kapasitas lebih rendah dari Xiaomi tetapi Honor 9i bisa lebih tahan lama saat digunakan untuk streaming video Youtube dibanding Xiaomi.

Kamera

Copyright©Tekno Tempo.co

Kedua perangkat ini memang memiliki dual kamera belakang, untuk Redmi Note 5 Pro memiliki resolusi 12 MP + 5 MP bersama LED Flash dan resolusi paling kecil khusus untuk mengambil gambar bokeh. Sedangkan bagian depannya, Xiaomi memiliki kamera be-resolusi 20 MP + LED Flash dengan bukaan f/2.2.

Dan untuk Honor 9i, kamera balakang be-resolusi 12 MP dengan kamera khusus bokeh 2 MP saj, serta minim LED Flash dan sistem bukaan lensa yang absen. Kamera depannya, be-resolusi 16 MP, namun jangan salahkan resolusi, karena Honor 9i juga bisa menghasilkan gambar yang lebih baik meskipun dalam kondisi apapun.

Nah, itulah perbandingan antara Honor 9i Vs Redmi Note 5 Pro, bagaimana menurut kalian?

Baca Juga : Honor 9i Ludes Hanya Dalam 11 Menit!