Perbandingan Samsung Galaxy S10 Vs Galaxy S9, Peningkatan Apa Yang Dihadirkan?

0
227
Copyright©Merdeka.com

Samsung Galaxy S10 Vs Galaxy S9

Eratekno.com – Setelah sekian lama dinantikan kehadirannya, kini Samsung akhirnya meluncurkan Smartphone flagship buatannya yang termasuk dalam keluarga S-Series, yakni Samsung Galaxy S10 beberapa waktu lalu di San Francisco, California, Amerika Serikat. Ini menjadi pertama kalinya sang perusahaan meluncurkan tiga perangkat sekaligus, karena sebelumnya hanya menghadirkan dua varian Smartphone saja.

Baca Juga : Masuk Indonesia, Beli Samsung Galaxy S10 Dapat Cashback dan Bonus Menarik!

Sebelum meluncurkan ketiga Smartphone yang terdiri atas Samsung Galaxy S10, Galaxy S10+ dan Galaxy S10e, pabrikan ternama Korea Selatan ini juga sudah merilis perangkat andalannya yang disebut sebagai Galaxy S9. Lantas, apa saja peningkatan yang dihadirkan perangkat baru tersebut dari pendahulunya? Langsung saja simak nih, berikut perbandingan antara Samsung Galaxy S10 Vs Galaxy S9.

Perbandingan Samsung Galaxy S10 Vs Galaxy S9

Tampilan/Layar

Copyright©samsung

Seperti yang diketahui bahwa Galaxy S10 hadir dengan layar lebih besar seluas 6,1 inci be-resolusi Quad HD+ Curved Dynamic AMOLED yang sudah dihiasi poni Infinity-O, sedangkan Galaxy S9 yang hanya memiliki layar jenis Super AMOLED seluas 5,8 inci be-resolusi Quad HD+.

Performa

Sementara untuk performa, Galaxy S10 disenjatai oleh prosesor Snapdragon 855, dan untuk beberapa Negara perangkat ini dibekali prosesor Exynos 9820 yang dikombinasikan bersama RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB atau 512 GB. Sedangkan untuk Galaxy S9, hadir dengan prosesor Snapdragon 845 di versi global dan sejumlah Negara lainnya Exynos 9810 yang dikombinasikan bersama RAM 4 GB / ROM 64 GB.

Kamera

Copyright©Epiclopedia

Perlu diketahui bahwa Samsung Galaxy S10 memiliki peningkatan kamera yakni dengan membawa dukungan tiga kamera utama berteknologi Dual OIS dan masing-masing be-resolusi 12 MP f/2.4 (telephoto) + 12 MP (wide-angle) + 16 MP (ultra-wide), serta dilengkapi kamera selfie 10 MP dengan aperture f/1.9.

Dan untuk Galaxy S9 telah hadir dengan kamera utama 12 MP dengan dual aperture untuk menciptakan gambar tetap berkualitas merkipun berada di kondisi minim cahaya. Untuk kamera selfie, perangkat ini menghadirkan sebuah kamera be-resolusi 8MP aperture f/1.6.

Baterai Dan Fingerprint

Kemudian, untuk kapasitas baterai dari keduanya memang tidak sama, dimana Galaxy S10 hadir dengan baterai 3400 mAh lengkap kemampuan fast charging, dan untuk Galaxy S9 hanya 3000mAh dengan fast charging. Selain itu, Galaxy S10 memiliki pemindai sidik jari dalam layar menggunakan sensor ultrasonic, sedangkan pendahulunya menyematkan fitur ini di belakang perangkat.

Harga

Dan yang terakhir adalah harga dari Samsung Galaxy S10 Vs Galaxy S9. Dimana keduanya menawarkan harga berbeda, untuk Galaxy S10 memiliki harga mulai Rp 12,999 juta dengan RAM 8 GB/ ROM 128 GB. Sedangkan Galaxy S9 memiliki harga jual senilai Rp 11.499 jutaan dengan RAM 8 GB / ROM 512 GB yang tidak tersedia di Indonesia.

Baca Juga : Tiga Samsung Galaxy S10 Resmi Diluncurkan, Berikut Spesifikasi Andalannya!