Perbedaan Antara Status ‘Last Senn’ dan ‘Online’ di WhatsApp!

0
1957
copyright©droidlife

Pengguna WhatsApp Wajib Tahu! Ternyata Ini Perbedaan Status ‘Online’ dan ‘Last Seen’ di WhatsApp

Eratekno.com – Saat ini WhatsApp adalah layanan pesan singkat yang paling populer di seluruh dunia. Fitur-fitur yang menarik yang di tawarkan WhatsApp membuat layanan pesan singkat ini di gandrungi banyak orang.

Bagi pengguna WhatsApp tentu saja sudah taka sing lagi dengan status berbunyi ‘online’ dan ‘last seen’ yang biasanya terdapat pada bagian bawah nama kontok. Lalu pernahkan kamu terpikir bahwa kedua status ini memiliki makna yang berbeda? Lantas sebenarnya apa perbedaan dari kedua status di WhatsApp tersebut?

Menurut keterangan di lama WhatsApp, status ‘online’ menunjukkan bahwa kontak yang di tuju tengah membuka aplikasi WhatsApp di foreground dan terhubung ke internet, yang artinya WhatsApp benar-benar sedang dalam keadaan berjalan dan tampil di layar ponsel.

Baca juga: Gawat! WhatsApp Punya Bug, Obrolan di Grup Bisa Bocor?

Tapi, bukan hanya karena sedang ‘online’, tidak berarti kontak yang bersangkutan sudah membaca pesan yang kamu kirim. Mungkin dia sedang membaca pesan-pesan masuk dari orang lain dan bisa jadi berjumlah sangat banyak dan belum sempat membuka jendela chat dengan Anda.

Sementara itu, sesuai dengan namanya, status ‘last seen’ mengacu pada waktu terakhir aplikasi WhatsApp di buka oleh sang kontak. Oleh karena itulah status ini selalu di ikuti oleh keterangan waktu.

Copyright©Jalantikus

Status ‘last seen’ seorang kontak bisa tidak terlihat karena ada beberapa factor. Yang pertama kontak tersebut memang menyembunyikan status ‘last seen’ supaya tidak bisa di lihat oleh orang lain.

Kedua, Anda menyembunyikan status ‘last seen; diri sendiri sehingga tidak bisa melihat status ‘last seen’ orang lain. Dan yang ketiga adalah sang kontak tersebut mungkin memblokir WhatsApp Anda.

Baca juga: Admin Grup WhatsApp Bisa Dilengserkan Paksa dengan Fitur Ini!

Status ‘last seen’ sendiri bisa di sembunyikan dengan mudah. Berikut ini cara menyembunyikan ‘last seen’ di lansir dari Metro adalah dengan membuka layar menu lewar ikon tiga titik vertical di sisi kanan atas layar, lalau pilih setting.

Selanjutnya pilih opsi account, buka pilihan privacy, lalu pilih siapa saja yang bisa melihat status ‘last seen’ Anda. Langkah di atas untuk Android.  Sementara untuk versi iOS caranya adalah langsung akses settings, lalu account kemudian privacy.

      Baca juga Ssst! Ini Dia Fitur Terbaru Untuk Admin WhatsApp