Pesan Audio WhatsApp Bakal Bisa Langsung Didengar Tanpa Buka Aplikasi, Benarkah?

0
177
Copyright©Teknohere

Fitur Baru Permudah Dengar Pesan Suara Bakal Hadir di WhatsApp, Kapan?

Eratekno.comSudah bukan rahasia lagi jika WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan yang populer dan digunakan oleh banyak orang di berbagai penjuru dunia.  Sebagai aplikasi yang tengah naik daun, WhatsApp pun melakukan berbagai inovasi agar tetap di cintai pengguna.

Mereka pun terus menghadirkan fitur-fitur baru demi kenyamanan para penggunanya. Seperti baru-baru ini kembali muncul bocoran mengenai calon fitur baru dari WhatsApp. Kali ini untuk memudahkan pengguna ketika ingin mendengar pesan suara kiriman orang lain.

Seperti biasanya, bocoran tersebut di ungkapkan oleh WABetaInfo yang memang setia memantau perkembangan mengenai aplikasi pesan besutan Facebook ini dan memang rutin memberikan bocoran mengenai calon fitur baru WhatsApp.

Baca juga : Anti Blokir, Dua Aplikasi MOD WhatsApp ini Punya Banyak Fitur Keren!

Di lansir dari Express.co.uk, calon fitur baru ini nantinya akan membuat pengguna WhatsApp tidak perlu lagi membuka aplikasi ketika mendapatkan kiriman pesan suara atau audio seperti saat ini.

Dalam calon fitur baru WhatsApp tersebut, pengguna jadi di mudahkan karena sudah bisa mendengarkan isi dari pesan suara yang di terimanya itu langsung dari bagian notifikasi tanpa perlu membuka kembali aplikasi WhatsApp.

Copyright©Istimewa

Akan tetapi, WABetaInfo mengatakan bahwa bocoran mengenai calon fitur baru WhatsApp ini saat ini baru terpantau ada pada WhatsApp di perangkat iOS. Sejauh ini belum ada tanda-tanda apakah hal serupa juga akan muncul untuk pengguna perangkat Android atau tidak.

Baca juga : Foto Yang Kamu Kirim Via WhatsApp Bisa Diedit Hacker, Begini Lho Cara Mencegahnya !

“Ya, itu merupakan sebuah pada pesan suara yang masuk di iOS. (Fitur ini) akan tersedia di masa depan, mungkin dalam sebuah update besar bersama dengan fitur-fitur lainnya?” tulis WABetaInfo.

Sementara itu belum lama ini ada sebuah celah keamanan di aplikasi WhatsApp yang diunglap oleh Symantec. Melalui celah keamanan ini, hacker bisa iseng mengedit data multimedia yakni gambar dan audio.

Dengan begitu, gambar yang dikirim tak akan sama dengan gambar yang diterima meski datanya sama. tak hanya itu saja, Symantec juga menemukan aplikasi tiruan WhatsApp di Google Play Store bernama Whatsgram yang mengarahkan pengguna ke situs berbahaya dan penipuan.

Baca juga : Waduh! Malware FinSpy Intai Pengguna WhatsApp, Apa Bahayanya?