Pesan HP Android dengan 2 OS Ini Disini Bisa Dapat Harga Lebih Murah, Minat?

300
Copyright©GSMArena

Pesan Disini, HP Android 5G Ini Dijual Lebih Murah !

Eratekno.comApakah kamu masih ingat dengan smartphone Nokia E7? Jika ingat kamu tahu meski layarnya bisa di sentuh (touchscreen) ponsel 3G yang di luncurkan pada tahun 2010 silam ini turut di lengkapi dengan keyboard fisik (papan ketik) berjenis QWERTY.

Keyboard fisik ini di sembunyikan dibalik bodi yang menampung layar serta bisa dimunculkan dengan cara menggesernya (slide). Dan di tahun 2020 ini, smartphone dengan form factor yang semacam ini kembali di hidupkan.Bedanya kini hadir dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dan tentu saja dengan fitur yang lebih kekinian yang mengikuti perkembangan zaman.

ia adalah Astro Slide 5G Transformer yang merupakan smartphone 5G yang di bekali dengan keyboard fisik QWERTY. HP Android terbaru ini datang dari perusahaan teknologi asal Inggris yakni Planet Computers.

Baca juga : Jangan Beli Dulu, Smartphone Murah Baterai Jumbo Ini Dijual Lebih Murah Pekan Depan !

Sebelumnya, Planet Computers sudah memiliki dua smartphone yang dilengkapi dengan papan ketik fisik, yakni Cosmo Communicator dan Gemini PDA. Namun, baru kali ini mereka menyematkan dukungan 5G di ponsel yang dibekali keyboard fisik.

Smartphone 5G ini datang dengan menampilkan layar berukuran 6,53 inci yang menawarkan resolusi FHD+ dan ditenagai oleh SoC MediaTek Dimensity 1000. Astro Slide 5G Transformer juga dilengkapi dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Copyright©GIZGUIDE

Selain itu, ada juga dukungan baterai berkapitas 4000mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat (wired) serta pengisian daya secara nirkabel (wireless). Lalu soal fotografinya, HP Android ini menawarkan kamera depan 5MP dan kamera belakang 48MP.

Baca juga : #Dirumahaja Kamu Bisa Raih iPhone 11 Pro Max Gratis, Caranya?

Di segi software, Astro Slide 5G Transformer mengusung mekanisme multi-boot. Artinya,  ponsel ini bisa dipasang dengan lebih dari satu sistem operasi (OS) sekaligus. Ada OS utama yang berjalan di Android 10 dan OS lainnya bisa berjenis Linux dan dukungannya disebut akan hadir di kemduain hari.

Di pasar Eropa, Astro Slide 5G Transformer bakal dijual dengan harga 820 Euro (Rp 14,9 juta). Namun baru akan tersedia di pasaran pada Maret 2021 mendatang. Menariknya, bagi peminat bisa memesan ponsel 5G ini di halaman crowdfunding dengan harga spesial, yakni mulai dari 490 Euro (sekitar Rp 8,9 juta).

Baca juga : HP Android ROM 64GB Kembali Dirilis dengan Harga Lebih Murah, Minat Beli?