Pesan Rahasiamu Dijamin Aman dengan Fitur Baru WhatsApp Ini, Mau Coba?

0
351
Copyright©Liputan6

WhatsApp Android Versi Beta Kedatangan Fitur Hapus Pesan Otomatis 

Eratekno.comBelakangan ini WhatsApp nampaknya tengah fokus meningkatkan untuk layanan aplikasi chattingnya. Yups hal itu terbukti dengan mereka banyak sekali merilis fitur baru untuk aplikasinya yang di tujukan untuk kenyamanan para pengguna dalam berkomunikasi.

Setelah fitur fingerprint lock dan fitur tolak undangan grup hadir di WhatsApp, kini aplikasi besutan Facebook itu juga kedatangan fitur baru bernama “Delete Messages” yang memungkinkan pengguna menghapus pesan secara otomatis dalam jangka waktu tertentu.

Fitur yang sebelumnya bernama “Disappearing Messages” ini sudah hadir di WhatsApp Android Beta terbaru yakni versi 2.19.348. di ketahui bahwa nantinya pengguna bisa memilih opsi penghapusan pesan dengan waktu yang beragam.

Baca juga : Update WhatsApp Bikin Baterai Smartphone Boros? Begini Cara Mengatasinya !

Nantinya fitur Delete Messages tersebut bakal terdapat di Contact Info atau Group Settings. Akan tetapi fitur ini nantinya harus dapat di aktifkan terlebih dahulu oleh admin group agar semua anggoat group tersebut bisa memakainya.

Berdasarkan informasi yang beredar, pengguna nanti bisa memilih untuk menghapus pesan mereka dalam jangka waktu 1 jam, 1 hari, 1 minggu, 1 bulan, dan 1 tahun.

Namun nantinya opsi tersebut akan diubah ketika fitur tersebut dirilis secara global. Akan tetapi hingga kini belum di ketahui kapan fitur ini akan bisa di nikmati secara luas oleh pengguna WhatsApp.

Baca juga : Pengen Jadi Orang Misterius? 4 Fitur Rahasia WhatsApp Ini Wajib Kamu Aktifkan !

Buat kamu pengguna WhatsApp yang ingin merasakan fitur Delete Message ini dapat melakukan update Aplikasi WhatsAPp Beta mereka ke versi terbaru (Program Beta WhatsAPp sudah penuh) atau kamu juga bisa mengunduh aplikasi WhatsApp v.219.348 melalui situs pihak ketiga seperti APKMirror.

Dengan adanya fitur ini pesan rahasia yang ingin kamu kirimkan di grup untuk orang tertentu akan aman karena kamu bisa menjadwalkan kapan pesan tersebut akan di hapus.

Di ssi lain WhatsApp untuk iOS juga baru saja kedatangan beberapa fitur baru dan yang paling menarik perhatian adalah fitur call waiting. Fitur ini memungkinkan pengguna menunda panggilan ketika ada panggilan lain yang masuk ke WhatsApp. Selain fitur Call Waiting, pembaruan WhatsApp iOS juga memungkinkan pengguna menolak undangan grup yang tak di inginkan.

Baca juga : WhatsApp Kini Bisa Terima Dua Panggilan Sekaligus, Sudah Coba ?