PhoneKid, Smartphone Android Khusus untuk Anak, Yuk Intip Spesifikasinya!

0
248
phoneKid
copyright©metronews

Berikut Ini Beberapa Fitur yang Ditawarkan phoneKid, Smartphone Android Khusus Anak!

Eratekno.com – Sudah tak terhitung lagi berapa banyak smartphone yang di rilis di ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2018 yang di selenggaran di Barcelona, Spanyol pada 26 Februari hingga 1 Maret 2018 kemarin.

Tak hanya vendor-vendor ternama yang meluncurkan smartphone andalan mereka, banyak juga produsen smartphone yang juga menawarkan inovasi terbaru. Salah satunya adalah perusahaan asal Spanyol bernama EscudoWeb yang memamerkan perangkat berjuluk phoneKid.

Ya sesuai dengan namanya smartphone Android bernama phoneKid ini memang di tujukan untuk anak-anak yang memungkinkan orang tua menentukan waktu dan cara penggunaan smartphone. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android yang telah di modifikasi untuk mencegah pembobolan kemananan yang memungkinkan orang tua untuk mengendalikan perangkat anak dari jarak jauh kapanpun melalui aplikasi.

Baca juga: Secanggih Itukah Kamera Galaxy S9 ? Hingga Ancam Fotografer ?

Selain itu, para orangtua juga akan bisa memberikan anak akses ke aplikasi pilihan atau menentukan profil berisi rangkaian aplikasi tertentu yang dapat di akses. Seperti contohnya, ketika mengaktifkan profil “Study Mode”, anaka hanya akan dapat mengakse aplikasi terkait dengan pendiikan, misalnya kalkulator, Word dan lainnya yang berhubungan dengan pendidikan.

PhoneKid
copyright©Tekid

Tak sampai di situ saja, orangtua juga dapat memblokir homescreen pada smartphone dan menggantikannya dengan perintah aktivitas. Ini merupakan cara lain untuk memberitahukan anak apa yang harus mereka lakukan selanjutnya. Tapi, perangkat ini memiliki sejumlah batasan internal.

Batasan tersebut di tujukan untuk mencegah anak melakukan tindakan tidak jujur guna menghindari atau mengurangi porsi pengendalian dan pengawasan orangtua. Anak tidak akan dapat menonaktifkan ponsel atau fitur pelacak lokasi. Fitur ini hanya akan menjadi nonaktif saat smartphone ini kehabisan baterai.

Baca juga: Keren Abis! Perusahaan Siber Asal Dubai Pamerkan Ponsel Paling Aman di Dunia di MWC 2018

Namun sayangnya sejumlah pihak mempertanyakan ketersediaan pasar untuk perangkat tersebut. pasalnya anak di nilai belum tertarik untuk memiliki smartphone yang mereka ketahui memiliki fitur pengawasan ketat. Terlebih lagi, tersedia cara yang lebih terjangkau bahkan gratis untuk mengendalikan smartphone anak via Google Family Link.

Google Family Link sendiri merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna mengatur batasan pada perangkat anak, termasuk melarang situs tertentu, mengunci aplikasi dan mengatur waktu tidur dengan menonaktifkan ponsel.

   Baca juga Membidik Segmen Menengah, Ini Dia Bocoran Terbaru Samsung Galaxy J8 (2018)