Piala Presiden Esports Digelar Tanpa Ada Mobile Legends, Alasannya?

0
219
Copyright©medcom

Pengganti Mobile Legends di Piala Presiden 2020 Masih Dirahasiakan

Eratekno.com – Pada tahun 2019 ini, pemerintah telah sukses menggelar sebuah kompetisi bergengsi dengan nama Piala Presiden Esports 2019. Dimana dalam kompetisi tersebut, Mobile Legends menjadi satu-satunya game yang dilombakan dalam ajang nasional ini.

Dan kini pihak pemerintah sedang mempersiapkan diri untuk menggelar kompetisi serupa edisi tahun 2020. Dimana mereka menggandeng sejumlah lembaga pemerintahan seperti Kemenpora serta organisasi besar di Indonesia yakni Indonesia eSports Association (IESPA), diharapkan nantinya ajang ini bisa diselenggarakan setiap tahun.

Baca juga: Jangan Ketinggalan, Skin Legend di Mobile Legends Ini Dijual Rp 1000!

Namun ada yang bakalan berbeda didalam ajang Piala Presiden 2020 mendatang, dimana ada kabar yang menyebutka jika game Mobile Legends sudah tidak akan ikutan lagi dalam ajang Piala Presiden edisi terbaru nanti.

Copyright©medcom

Dijadwalkan, jika Piala Presiden Esports 2020 bakal diselenggarakan mulai tanggal 13 Oktober 2019 mendatang, dimana partai puncak bakal dilaksanakan pada bulan Februari 2020.

Baca juga: Bocoran 5 Skin Baru Mobile Legends Beredar, Mana yang Kamu Tunggu?

“Harapan kami dengan adanya Piala Presiden kali ini bisa mengubah narasi tentang esports. Bahkan nanti yang dipertandingkan bukan Mobile Legends lagi, ada tema yang lain. Saya mohon maaf belum bisa sebutkan game-nya, tapi sudah diputuskan. Nantinya game ini lebih mendorong kepada aspek nasionalisme dan tidak akan melanggar kaidah atau norma di kita”. Kata Gatot Dewa Broto, Sekretaris Kemenpora, dikutip dari laman Kumparan.

Namun dalam kesempatan tersebut, pihak pemerintah masih belum memberukan bocoran mengenai game apa yang akan menggantikan Mobile Legends  dalam Piala Presiden Esports 2020 mendatang.

Pihak pemerintah sudah memutuskan game yang dipertandingkan, namun mereka tidak ingin mempublikasikan dahulu. Yang jelas, nantinya game tersebut bakal mengandung nilai budaya di Indonesia serta mendorong aspek nasionalisme yang tidak melanggar kaedah maupun norma bangsa.

Menarik untuk dinantikan, kira-kira game apa yang akan dipertandingkan dalam Piala Presiden 2020 sebagai pengganti Mobile Legends. Tidak menutup kemungkinan juga jika kompetisi ini nantinya juga hanya bisa di ikuti oleh tim asal Indonesia saja.

Baca juga: Mau Dapet Skin Gratis Mobile Legends? Begini Lho Caranya !