Poni di Layar LG G7 Bakal Bisa Diatur Timbul Tenggelam ?

0
343
[email protected]

Poni di Layar LG G7 Bakal Bisa Disembunyikan?

Eratekno.com – Dari sejumlah bocoran yang beredar, desain LG G7 yang dihadirkan dengan notch alias ‘poni’, yang sebetulnya merupakan takik kecil yang menjorok ke bagian dalam layar di sisi atas perangkat. Tetapi, berbeda dengan notch yang diletakkan di smartphone Android lain yang terpajang di Mobile World Congress (MWC 2018) Februari lalu, kabar anyar yang menyatakan jika ‘pooni’ di LG G7 akan bersifat opsional.

Baca Juga : Menggoda, LG V30 Plus Varian Moroccon Blue Bakal Meluncur di Pasaran Pekan Ini

Maksudnya, smartphone ‘poni’ milik calon smartphone andalan LG tersebut yang bakal dimunculkan serta dapat disembunyikan dibalik panel layar, seperti dalam bocoran gambar dibawah. Dimana sebetulnya tidak telalu mengejutkan LG G7 yang diperkirakan bakal menjalankan sistem operasi Android P.

[email protected]

Walaupun masih belum secara resmi rilis, namun sistem operasi Android P diketahui merupakan sistem operasi yang mendukung tempilan ‘poni’ ala iPhone X di perangkat Android. Poni tersebut nampaknya tak betul-0betul berupa bingkai fisik, namun hanya sekadar tampilan software, sehingga daoat dimunculkan atau dihilangkan sesuai dengan kehendak pengguna.

Baca Juga : Ditunda Untuk Dirombak, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasi LG G70 yang Bakal Meluncur Bulan…

Kektika mengaktifkan notch, maka penunjuk waktu serta daya baterai yang biasanya berada tepat berdampingan di kanan layar, bakal terpisah di sisi kanan dan kiri bagian poni. Seperti yang dikutip oleh KompasTekno dari Tech radar, Minggu (18/3/2018), dimana keberadaan notch dipercaya dapat memberikan kesan ukuran layar yang lebih lebar saat ponsel berada dalam mode portrait.

LG G7 sendiri yang diprediksi akan diluncurkan pada akhir April yang akan datang serta mulai dilempar ke pasaran sekitar bulan Mei. Smartphone ini kabarnya bakal dipatok mulai dari 850 dollar AS (sekitar Rp 11,6 juta) sampai dengan 950dollar AS (sekitar Rp 13 juta). Dimana layar LG G7 diperkirakan bakal mempunyai aspec rasio 19,5:9.

Untuk dapur pacu yang bakal ditenagai dengan chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 845 dengan disokong RAM sebesar 6GB, serta media penyimpanan internal 64GB dan baterai 3000 mAh. Ditambah dengan adanya fitur kamera ganda pada sisi belakang dengan resolusi 16 megapiksel yang disebut bakal mengusung teknologi AI layaknya LG V30s.

Baca Juga : Wah Asyiik,,, Game Keren Lineage2 Revolution Hadir Spesial di LG V30 Plus