Ponsel 5G Siap Menyapa Awal Tahun 2019 Mendatang

0
1219
Teknologi 5G
Copyright©Shutterstock

Ponsel 5G Siap Menyapa Awal Tahun 2019 Mendatang, Ini Vendornya!

Eratekno.comPengembangan untuk jaringan 5G saat ini masih dilakukan terutama soal infrastruktur. Tapi sekitar setahun lagi Ponsel 5G sudah akan smeluncur ke pasaran loh, seperti apa ya?

Seperti diketahui jika saat ini sejumlah infrastruktur untuk mendukung pengembangan jaringan 5G tengah dilakukan. Sehingga dipastikan jika tahun 2018 memang belum ada layanan yang disediakan.

CEO Qualcomm Steven Mollenkopf memberi penjelasan mengenai pemasaran untuk smartphone dengan jaringan 5G. Ia mengatakan jika pemasaran akan dimulai pada awak tahun 2019 mendatang.

BACA JUGA : Akhir Tahun Jadi Pengantar Jaringan 5G!

Pernyataan itu dianggap lebih cepat dari dugaan sebelumnya yang dilontarkan kepada publik. Percepatan itu sendiri untuk merespon permintaan dari segmen konsumen dan bisnis yang ada disejumlah daerah.

Jaringan 5G
Copyright©brilio

“Kamu akan melihat perangkat sungguhan di 2019. Jika kau menjawab pertanyaan serupa tahun lalu, aku menjawab 2020,” jelas Mollenkopf dilansir dari ZDNet. Ia menambahkan jika Amrika, Jepang dan Korea Selatan juga sudah mempersiapkan peluncuran 5G pada 2019 mendatang.

Penyedia layanan itu sudah mulai bergerak agar nantinya ketika Ponsel 5G meluncur, pembeli bisa langsung menggunakannya. Sementara operator dari China juga telah melakukan persiapan serupa.

BACA JUGA : Inilah Alasan Jaringan 5G Belum Cocok Hadir di Indonesia !