Ponsel Jadul Ini Resmi Bisa Gunakan WhatsApp, Kamu Punya?

0
4607
Copyright©Istimewa

WhatsApp Resmi Sambangi Ponsel Fitur Nokia!

Eratekno.com – Ponsel jadul bisa digunakan untuk WhatsApp-an? Mendengar nama ponsel jadul, agaknya sangat mustahil jika ponsel tersebut bisa menampung aplikasi chatting paling populer tersebut. Namun nyatanya saat ini ada beberapa ponsel jadul yang memang sudah bisa menampung aplikasi WA.

Ponsel tersebut tak lain adalah Nokia 8110 edisi reborn yang telah dirilis pada tahun 2018 silam. Sejatinya, ponsel tersebut mengandalkan sistem operasi KaiOS sebagai kekuatannya. Dan saat ini ponsel tersebut dinyatakan secara resmi sudah bisa mengoperasikan WhatsApp.

Baca juga: Foto Yang Kamu Kirim Via WhatsApp Bisa Diedit Hacker, Begini Lho Cara Mencegahnya !

Anda dapat mengunduh aplikasi WhatsApp melalui ponsel jadul tersebut di KaiStore dengan kapasitas RAM 256 MB dan 512 MB. Perlu diketahui pula, apabila WA versi KaiOS ini juga sudah memiliki fitur canggih seperti halnya pada android maupun iOS. Dengan begitu maka kinerja aplikasi WhatsApp pada ponsel jadul ini tidak kalah dengan smartphone masa kini.

Copyright©Inet.detik

Dan diantara fitur tersebut adalah enkripsi, end-to-end hingga fitur panggilan telepon WhatsApp. Untuk apikasi itu sendiri rupanya sudah diluncurkan secara bertahap sejak ponsel berbasis KaiOS diluncurkan.  Kemudian tepat pada bulan September tahun lalu, WhatsApp juga sudah dihadirkan pada ponsel JioPhone.

Baca juga: Hadirkan Fitur Baru, Kirim Video Tik Tok  Ke WhatsApp Bakal Lebih Mudah!

KaiOS sendiri merupakan sebuah sistem hasil modifikasi dari Firefox OS setelah Firefox menyerah mengembangkan sistem operasi untuk ponsel. Untuk biaya operasinya sendiri, sistem tersebut didanai oleh pihak Google dan sudah memiliki fitur bernama Google Assistant.

Melihat kemunculan WhatsApp pada ponsel berbasis KaiOS tersebut, besar kemungkinan  jika aplikasi Facebook juga akan tersedia didalamnya.  Populasi ponsel KaiOS ini juga sudah banyak digunakan di beberapa negara berkembang.

Desain ponsel tersebut terbilang cukup unik, karena hadir dengan keypad fisik. Selain itu ukurannya yang mungil membuat ponsel tersebut nyaman saat dipegang dan pastinya mudah disimpan. Dengan kehadiran ponsel jadul berteknologi canggih tersebut pastinya akan memudahkan kita dalam berkomunikasi.

Kemudian untuk jenis perangkat KaiOS yang bisa digunakan untuk WhatsApp sekitar ada tujuh perangkat seperti Nokia 8110, Orange Sanza, Doro 7060, Cat B35, JioPhone (Reliance Jio), JioPhone 2 dan yang terakhir MTN Smart.

Baca juga: Anti Blokir, Dua Aplikasi MOD WhatsApp ini Punya Banyak Fitur Keren!