Ponsel Lipat Microsoft Juga Akan Hadir Tahun Depan, Seperti Apa?

0
76
Copyright©Microsoft

Ponsel Lipat Microsoft Bakal Jalankan Sistem Operasi Khusus

Eratekno.com – Sejumlah vendor Smartphone belakangan ini memang dikabarkan bakal memperkenalkan ponsel lipat buatannya untuk menyambut pergantian tahun, seperti Samsung, Huawei, OPPO. Bahkan baru-baru ini Microsoft kabarnya juga digosipkan berencana untuk menghadirkan ponsel lipat-nya di tahun depan.

Baca Juga : Google, Microsoft, Twitter dan Facebook Punya Proyek Bersama?

Hal ini diketahui setelah munculnya sebuah buku ‘Beneath a Surface’ yang mengungkapkan rencana perusahaan untuk merilis Smartphone lipat-nya bernama Andromeda. Dalam buku yang muncul tersebut juga menyebutkan bahwa Smartphone lipat Microsoft terbaru ini nantinya akan dirilis pada 2019 mendatang. Buku tersebut juga menceritakan tentang bagaimana Microsoft merancang Surface, termasuk strategi mereka untuk membuatnya menjadi merek PC ter-populer.

Berdasarkan laporan yang ada juga telah menyebutkan bahwa perusahaan yang berbasis di Redmond tersebut akan mengemas ponsel lipat Project AndroMeda ini seperti ponsel lipat mirip Samsung Galaxy dan Huawei dengan desain yang menggoda. Seperti apa ya?

Copyright©Win Central

Bukan hanya desain yang menarik, ponsel lipat Microsoft tersebut juga akan menjalankan sistem operasi Windows baru yang disesuaikan dengan tampilan Project Andromeda yang bisa diubah menjadi tablet maupun Smartphone.

Microsoft sendiri ternyata bukan hanya menghadirkan ponsel lipat barunya di tahun depan, karena buku Beneath of Surface tersebut juga mengungkapkan perangkat Microsoft lainnya yang akan hadir di tahun depan 2019, seperti konsol Xbox One versi terbaru, laptop Surface dengan chip AMD, Surface Studio yang dirancang ulang, serta pesaing iPad Pro dengan desain layar membulat di sudutnya dan port charging USD-C.

Dan perlu diketahui bahwa Microsoft sendiri sebenarnya sudah mengajukan paten Smartphone lipat baru buatannya tersebut sejak Juli 2017 lalu, namun Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) baru menerbitkan paten tersebut pada pertengahan Oktober lalu. Dengan menghadirkan ponsel lipat barunya tersebut di tahun depan, perangkat tersebut sepertinya mampu bersaing dengan beberapa pabrikan lain dalam persaingan di bisnis ponsel lipat. Untuk itu, kita tunggu saja kabar terbarunya.

Baca Juga : Microsoft Buat Ponsel Android?