Ponsel Misterius Nokia Ini Sudah Terima Sertifikasi FCC, Kapan Diluncurkan?

0
221
Copyright©Donanım Günlüğü

Muncul di Laman FCC, Spesifikasi Smartphone Nokia Ini Mulai Terungkap!

Eratekno.com – HMD Global selaku pemegang merek Nokia ini kembali dikabarkan sedang sibuk mempersiapkan sebuah ponsel baru andalannya yang sejauh ini belum pernah diumumkan. Meskipun perangkat barunya ini masih menjadi teka-teki publik, tetapi berdasarkan laporan yang ada ponsel tersebut sudah menerima sertifikasi dari laman FCC dengan menyandang kode nama sebagai Nokia TA-1124.

Baca Juga : Miliki Performa Mantap dan Desain Berkelas, Harga Nokia 3.1 Plus Cuma Rp 2 Jutaan!

Selain di FCC, ponsel ini ternyata juga sudah mampir di Bluetooth SIG dengan menampilkan sejumlah spesifikasi yang akan diboyongnya. Seiring dengan kemunculan Smartphone Nokia di dua laman sertifikasi ini, mampu mengisyaratkan bahwa ponsel Nokia ini kian dekat dengan jadwal peluncuran-nya, namun sejauh ini belum ada informasi secara jelas kapan perangkat tersebut akan resmi diluncurkan.

Meskipun jadwal peluncuran-nya belum juga diungkapkan, namun setidaknya spesifikasi dari Smartphone tersebut kini sudah mulai dibeberkan. Dimana jika kita ketahui dari daftar yang ada telah menyatakan bahwa Smartphone Nokia dengan kode TA-1124 ini akan hadir dan menampilkan bentangan layar seluas 5,99 inci. Bukan hanya itu, Smartphone ini sepertinya juga akan menjadi perangkat pertama Nokia yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 439 yang dibangun pada proses pabrikasi 12 nm. Prosesor ini sendiri juga didukung dengan pengolah grafis dari GPU Adreno 505 yang membuatnya bisa menghadirkan performa yang canggih.

Copyright©FCC

Untuk meningkatkan kinerja-nya, sang vendor telah membekali-nya dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Smartphone Nokia ini sendiri juga akan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie yang dilengkapi dengan dukungan fitur konektivitas seperti NFC dan Bluetooth 4.2. Namun sejauh ini belum ada informasi tentang kapasitas daya baterai yang akan menghidupi-nya, tetapi diperkirakan baterai yang digunakan memiliki kapasitas antara 3400 mAh dan 3500 mAh.

Sementara untuk sektor bidik-nya, Nokia TA-1124 ini sudah mendukung kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP + 5 MP dan dilengkapi kamera selfie 8 MP. Jika kita lihat dari segi spesifikasi, ponsel misterius Nokia ini mirip dengan Nokia 3.1 Plus, namun untuk lebih jelasnya, sebaiknya kita tunggu kabar selanjutnya yang akan mengungkapkan spesifikasi serta jadwal peluncuran-nya.

Baca Juga : Nokia 8.1 Varian RAM 6 GB Rilis Tahun Depan, Mampir Indonesia Juga?