Ponsel Murah Redmi 7A Masuk Indonesia Pekan Depan, Harganya?

0
1419
Copyright©techradar

Redmi 7A Sudah Didukung Android 9 Pie

Eratekno.com – Setelah Redmi 4A, 5A dan 6A kini giliran Redmi 7A yang siap menggembleng pasaran. Ya, baru-baru ini Xiaomi memang tengah mempersiapkan perilisan smartphone murah tersebut. Dan kabarnya perangkat barunya ini akan dirilis di Indonesia pada 6 Agustus mendatang.

Wah kira-kira seperti apa ya penampakan dari Redmi 7A ini? Yang pasti HP android terbaru dari Xiaomi ini hadir dengan desain menawan serta bodi slim. Sehingga nyaman sekali saat digenggam.

Baca juga: Xiaomi Kasih Potongan Harga 6 HP Android Miliknya Ini, Jangan Ketinggalan!

“Pengen tau lebih jauh kehebatan Redmi 7A yang bakal rilis resmi di Indonesia 6 Agustus 2019 nanti (?), pantengi di thread ini ya. #mendingresMI #TheSimpleChoice #Redmi7A.” tulis Xiaomi melalui forum Mi Community.

Copyright©Mi Community

Bicara tentang bagian spesifikasi, rupanya Redmi 7A ini juga memiliki peningkatan pada bagian baterai dan juga dapur pacu. Dimana untuk bagian dapur pacunya ditandem dengan chipset milik Snapdargon 439 yang dipadukan dengan baterai sebesar 4.000 mAh.

Baca juga: Sambut Hari Kemerdekaan, HP Android Rp 500 Ribuan Ini Jadi Rebutan!

Kemudian untuk tampilan luarnya sendiri, smartphone Redmi 7A ini memiliki layar selebar 5,45 inchi dengan resolusi 720×1440 atau HD+. Masih di bagian layar, dimana layar perangkat tersebut tidak mempunyai poni dibagian atasnya sehingga membuat aspek rasionya cukup luas yakni 18:9.

Beralih ke bagian ruang penyimpanan, bicara tentang ruang penyimpanan agaknya tidak perlu diragukan lagi. Karena hampir semua smartphone baik itu kelas tinggi, menengah hingga rendah selalu ditopang dengan ruang penyimpanan yang cukup besar. Dan untuk Redmi 7A kali ini hadir dengan dua varian RAM yakni 2 GB+16 GB dan 3GB+32GB.

Pada sektor kameranya sendiri Redmi 7A hanya mempunyai satu kamera dibagian belakang dengan resolusi sebesar 13MP. Supaya hasil jepretan terlihat semakin memuaskan, di bagian punggung belakang juga sudah dilengkapi dengan lampu LED Flash yang akan membantu anda saat mengambil gambar dalam ruang yang minim cahaya. Sementara di bagian depan juga terdapat kamera selfie sebesar 5 MP.

Agar kinerja Redmi 7A ini semakin mantab, Xiaomi juga menggunakan sistem operasi android 9.0 Pie yang sudah dilengkapi dengan antarmuka MIUI. Meski sudah membeberakan terkait spesifikasi yang bakal di usung oleh smartphone entry-level tersebut, sejauh ini pihak Xiaomi Indonesia masih merahasiakan perihal harganya.

Baca juga: Punya Spesifikasi Keren Sih, Tapi 7 HP Android Xiaomi Ini Tak Layak Dibeli!