Ponsel Tahan Banting Samsung Resmi Dirilis, Harganya Segini!

0
748
Copyright©laSexta

Samsung Galaxy Xcover 4s Punya Sertifkat Anti Air dan Debu

Eratekno.comSamsung, seakan tak henti-hentinya memberikan sesuatu hal baru pada setiap smartphone android miliknya. Baru-baru ini diketahui jika vendor papan atas tersebut kembali meluncurkan smartphone baru yang hadir dengan nama Samsung Galaxy Xcover 4s.

Lantas apa yang spesial dari Samsung Galaxy Xcover 4s? sekilas tampilan luar dari smartphone android ini memang tidak beda jauh dengan smartphone milik Samsung lainnya. Akan tetapi smartphone tersebut memiliki keunggulan yakni tahan bating.

Baca juga: Jarang Diketahui, Ini Cara Mengatasi Smartphone Android Overheat !

Disamping itu sebelum di promosikan, rupanya Samsung Galaxy Xcover 4s juga telah memenuhi standar militer Amerika tentang ketahanan dalam serangkaian stress test. Kemunculan smartphone terbaru dari Samsung ini mulai menyebar luas melalui situs resmi Samsung Italia.

Copyright©laSexta

Dalam situs tersebut disebutkan pula jika, Samsung Galaxy Xcover 4s hadir dengan layar 5 inchi TFT HD dengan dimensi sebesar 145,9 mm x 73,1 mm x 9,7 mm. Untuk memperkuat kinerja smartphone miliknya, kali ini Samsung menggunakan chipset Exynos 7885 dan dipadukan dengan RAM berkapasitas 3GB+32GB.

Baca juga: Anti Ngelag ! Ini Dia 5 Aplikasi Pembersih RAM di Smartphone Android !

Tak hanya itu, Samsung juga telah menyediakan microSD yang mencapai 512GB. Untuk selebihnya Samsung Galaxy Xcover 4s berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie. Sementara untuk konfigurasi kameranya sendiri, terdapat satu kamera depan tanpa poni sebesar 5 MP (f/2.2) dan kamera belakang 16MP (1.7) .

Selain lulus dalam uji stress test smartphone baru Samsung ini rupanya juga sudah berhasil tersertifikasi IP68. Dengan sertifikasi tersebut telah dipastikan apabila Samsung Galaxy Xcover 4s ini mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu kurang lebih 30 menit.

Selanjutnya smartphone ini juga memiliki pelindung khusus yang mampu melindunginya dari pasir, debu dan tanah. Samsung Galaxy Xcover 4s juga sudah terintegrasi dengan ekosistem lini Samsung Galaxy. Salah satunya adalah kehadiran fitur layanan Samsung Pay.

Melihat serangkai kehebatan yang dimiliki oleh smartphone baru milik Samsung, agaknya Samsung Galaxy Xcover 4s ini baru akan dirilis pada bulan Juli mendatang di Italia dengan harga sekitar 299,99 euro atau setara dengan Rp. 4,8 jutaan.

Baca juga: Muncul Di Geekbench, Apa Saja Spesifikasi Yang Diusung Samsung Galaxy A10e?