Project Precog, Laptop dengan Kemampuan AI Pertama dari Asus ! Selengkapnya

0
188
[email protected]

Laptop dengan Fitur AI Pertama dari Asus, Project Precog ! Kapan Meluncur

Eratekno.com – di Setiap tahun Asus yang tergolong rajin memberikan kejutan ‘spesial’ bagi para pecinta teknologi yang hadir ke Computex. Lantas bagaimana untuk tahun ini?

Dalam sesi keynote yang telah berlangsung pada Selasa (5/6/2018) waktu setempat, Asus yang menyatkan Project Precog. Seperti yang dikutip melalui laman Engadget, Project Precog merupakan laptop berlayar ganda lengkap dengan didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI).

Baca Juga : Asus Tantang Xiaomi Black Shark, dengan Besut Ponsel Gaming ROG Phone !

Tetapi sayangnya, untuk saat ini PC canggih tersebut yang hanya sebatas konsep saja. Dimana Asus yang mengklaim, jika teknologi kecerdasan buatan yang disematkan ke dalam PC mampu mengoptimalkan pengisian baterai dalam perangkat tergantung pada saat pemakaian. Dengan adanya Intel Movidius, perangkat ini yang mmepunyai kemampuan untuk mengetahi letak tangan pengguna ketika menggunakannya.

[email protected]

Saat digunakan, laptop tersebut bisa digunakan layaknya seperti laptop biasa, book mode, tent mode, dan dibaringkan ke permukaan yang rata (lantai atau meja). Untuk pengugna yang bekerja di industri kreatif, tak perlu bingung sebab laptop ini yang telah mendukung untuk penggunaan stylus.

Baca Juga : Asus Zenfone Max Pro, Performa Oke, Miliki Baterai yang Tahan Lama !

Sementara untuk pelaku bisnis, Precog yang mampu untuk mengantisipasi temu janji yang terpasang di kalender serta mempunyai kemampuan untuk menghemat baterai dengan tepat, sehingga dapat memastikan kamu tak akan takut kehabisan baterai.

Sebelumnya, Asus yang secara resmi memperkenalkan smartphone gaming pertamanya, yang bertajuk ROG Phone, perkenalan tersebut yang bertepatan dengan ajang Computex 2018 kemarin, Senin (5/6/2018), ROG Phone yang bakal menjadi pesaing bagi smartphone gaming vendor lain yang telah lebih dulu meluncur dipasaran, yaitu Razer Phone dan Black Shark milik Xiaomi.

ROG Phone yang bakal menjadi smartphone pertama didunia dengan mengusung sistem pendingin khusus, yang berguna untuk menjaga suhu hardware agar tetap dingin ketika bermain game. Walaupun menggunakan jeroan Qualcomm Snapdragon 845, ROG Phone yang mempunyai kecepatan prosesor hingga 2,96gHZ. Sedangkan, kecepatan prosesor smartphone di pasaraan saat ini yang hanya 2,8GHz.

Baca Juga : Smartphone Misterius Asus Z01RD Muncul di Geekbench, Bekali Spesifikasi Gahar!