Prosesor Canggih Xiaomi Surge S2 Akan Dikenalkan di MWC 2018?

0
488
copyright©Xiaomitoday

Xiaomi Bakal Kenalkan Prosesor Bernama Surge S2 di Mwc 2018?

Eratekno.com – Belakangan ini beredar kabar jika Xiaomi akan segera meluncurkan SoC atau chipset terbaru melalui seri Surge S2 di ajang MWC 2018 yang akan di gelar di Barcelona, Spanyol pada Februari mendatang.

Produsen smartphone asal Tiongkok ini sebelumnya pernah merilis SoC besuannya sendiri melalui seri Surge S1 yang di pakai oleh smartphone Xiaomi Mi 5c. namun sayangnya, smartphone Xiaomi Mi 5c ini hanya di jual di Negara asalnya saja.

Lantas apa keunggulan yang di tawarkan oleh Xiaomi Surge S2? Peningkatan performa yang signifikan menjadi daya tarik tersendiri dari chipset ini, baik dari segi prosesor maupun grafisnya. Tak hanya itu, Xiaomi Surge S2 ini kabarnya bakal lebih efisien daripada generasi sebelumnya karena sudah di produksi dengan teknologi manufaktur 16nm dari TSMC.

Baca juga: Usai MIUI 10, Xiaomi Fokus Teknologi Kecerdasan Buatan (AI)

Di lansir dari Sidomi, chipset terbaru Xiaomi Surge S2 ini akan mengusng prosesor octa-core 64-bit dengan arsitektur big.LITLE yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 berkecepatan 2,2 GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,8 GHz yang di padukan dengan pengolah grafis atau G{U dari Mali-G71 MP8. Konon, kinerja chipset terbaru besutan Xiaomi ini setara dengan HiSiicon Kirin 960.

Jika di bandingkan dengan generasi sebelumnya, tentu saja Surge S2 ini mengalami lompatan kinerja yang sangat siginifikan.

[email protected]

Baca juga: Wow, Xiaomi Redmi Note 5A Prime Ludes Terjual 1.000 Unit per Menit di Shopee

Pasalnya pendahulunya yakni Surge S1 hanya mengandalkan prosesor octa-core ARM Cortex-A63 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,2 GHz dan quad-core berkecepatan 1,4 GHz yang di dukung pengolah grafis dari Mali-T860 MP2.

Di lansir dari laman GSM Arena pada Selasa, 23 Januari 2018, Xiaomi Mi 6X akan menjadi smartphone pertama yang akan di tenagai oleh chipset Xiaomi Surge S2. Beredar kabar, smartphone ini akan tersedia varian Android One. Kemungkinan besar, Xiaomi Mi 6X merupakan penerus dari smartphone Mi 5X dan Mi A1.

Nampaknya Xiaomi bakal meluncurkan Mi 6X pada tahun 2018, mengingat smartphone Mi 5X yang hingga kini sedang laris manis diburu oleh banyak orang dengan adanya dukungan utama dual kamera, sertao memiliki prosesor yang hemat baterai dan yang paling penting dibanderol dengan harga yang terjangkau.

      Baca juga Rumor Xiaomi Mi Mix 2S Meluncur Februari Mendatang?