PUBG Mobile Dituduh Jiplak Skin Dari Game ini, Gimana Menurutmu?

229
Copyright©PUBG

Skin Baru PUBG Mobile Dituduh Jiplak CS: Go

Eratekno.com – Popularitas dari game PUBG Mobile saat ini memang sangat luar biasa, terlebih saat ini wabah virus Corona yang menyebar disejumlah negara membuat jumlah pemain online harian dari game ini pun meningkat.

Tencent, selaku developer dari game PUBG Mobile ini dalam memberikan pembaruan pada game tersebut selalu menawarkan berbagai hal menarik didalamnya, mulai dari pembaruan sistem, keseimbangan senjata, hingga diberikan berbagai skin untuk senjata maupun kendaraan.

Baca juga: Ulang Tahun Ketiga, Game PUBG Hadiran Fitur Keren Buat Para Pemain!

Namun baru-baru ini ada yang melayangkan protes kepada game tersebut, lantaran pihak PUBG Mobile disebut melakukan duplikasi pada skin senjata dari game FPS lainnya. Game yang dimaksud ini adalah CS: Go yang merupakan sebuah game PC yang sangat terkenal.

Copyright©WIN

Jika dilihat secara detail, skin senjata di PUBG Mobile ini memang memiliki kemiripan dari skin yang dimiliki oleh game CS: Go tersebut.  Dan karena adanya hal ini, maka membuat game besutan Tencent ini pun sekarang menjadi ramai diperbincangkan.

Hal ini pertama kali ketahuan setelah pembaruan PUBG Mobile Season 12 dirilis kemarin, dimana dalam update tersebut sejumlah perubahan terjadi, termasuk skin menarik untuk senjata, kendaraan, hingga kostum dalam game tersebut.

Untuk skin senjata M16A di bernama Savage Psycho, dituding jika skin milik PUBG Mobile ini mirip dengan skin milik CS: Go untuk senjata AK4& bernama Neon Revolution.  Mengenai kasus ini masih belum ada kejelasan apapun dari pihak Tencent, jadi kita tunggu saja klarifikasinya.

Baca juga: Beberapa Bocoran Hadiah Rank Tier Dalam PUBG Mobile Season 13 Mendatang, Keren Bos!