Puluhan Aplikasi Android yang Menginfeksi 9 Juta Smartphone Di Hapus Google!

0
334
Copyright©Androbuntu

Puluhan Aplikasi Android Mengandung Malware Di Ekseskusi dari Play Store

Eratekno.com – Google, raksasa teknologi ini baru saja melakukan bersih-bersih pada sejumlah Aplikasi Android bermasalah yang ada didalam toko aplikasi miliknya. Dan kali ini, ada sebanyak 85 aplikasi yang diklaim Google mengandung Malware berbahaya didalalmnya.

Puluhan Aplikasi Android tersebut dinilai telah menyimpan malware berupa adware didamnya yang akan ditampilkan secara terus menerus pada layar smartphone pengguna. Dan ini sangat menjengkelkan, karena adware tersebut menampilkan iklan berupa banner atau pop up yang memenuhi layar smartphone guna menghasilkan pundi penghasilan bagi pelaku.

Baca juga: Daftar Game dan Aplikasi Android Keren yang Tak Ada di Play Store, Sudah Coba?

Selain itu, yang lebih menjengkelkan dari Adware yang dibawa oleh Aplikasi Android ini memunculkan iklan, dan hal tersebut mempengaruhi daya tahan baterai. Sejumlah aplikasi yang dihapus oleh Google menyamar sebagai game, streming TB, serta simulator remote control yang telah diunduh 9 juta kali oleh pengguna gadget android.

Copyright©Androbuntu

Trend Micro, sebuah perusahaan keamanan siber menemukan, jika Aplikasi Android ini bisa membombardir smartphone yang terinfeksi dengan iklan satu layar penuh secara berkala. Dan bahkan iklan ini juga bisa muncul pada saat pengguna membuka kunci.

Baca juga: Selain Play Store, Toko Aplikasi Ini Bisa Jadi Alternatif!

Dan yang paling parah, saat pengguna sedang tidak berselancar di dunia maya, Aplikasi Android abal-abal ini juga masih bisa menampilkan iklan didalam smartphone. mereka ini bersembunyi dan juga berjalan di background aplikasi smartphone yang telah terinfeksi adware.

Dari 85 Aplikasi Android yang telah dihapus oleh Google, dan aplikasi yang paling populer adalah Easy Universal TV Remote yang sudah di unduh lebih dari 5 juta kali sebelumnya akhirnya di eksekusi Google. Dan bahkan aplikasi tersebut telah mendapatkan rating bintang 4 dari lebih dari 100.000 pengguna.

Dan berikut ini, sejumlah Aplikasi Android yang dihapus oleh Google, diantaranya Police Chase Extreme City 3D Game, Garage Door Remote Control, TV WORLD, SPORT TV, Prado Parking City 3D Game, Moto Racing, Parking Game, A/C Air Conditioner Remote, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Cara Memasang 2 Aplikasi WhatsApp Dalam 1 Perangkat, Tanpa Aplikasi Tambahan!