Punya 3 Kamera Belakang, Huawei P30 Lite Dijual Murah?

0
96
Copyright©notebookcheck

Huawei P30 Lite Punya Layar 6 Inch HD+

Eratekno.com – Hadirnya pengaturan 3 kamera belakang rupanya mampu memberi nilai plus pada sebuah perangkat baru. Ya, belakangan ini ada banyak sekali smartphone baru yang dibekali dengan pengaturan 3 kamera belakang.

Salah satu pabrik yang sudah menerapkan pengaturan 3 kamera belakang ini adalah Huawei. Setelah sukses dengan Huawei P30 dan Huawei P30 Pro, kini Huawei kembali mempersiapkan satu perangkat baru yang diberi nama Huawei P30 Lite.

Baca juga: Oppo R17 Pro vs Huawei Mate 20 Pro, Mana Terbaik dengan Tiga Kamera?

Kemunculan Huawei P30 Lite baru tersebut mulai menjadi perbincangan pasca sebuah situs sertifikasi 3C China memajang perangkat milik Huawei dengan kode model MAR-AL00. Menurut informasi perangkat baru milik Huawei ini akan hadir membawa layar berukuran 6 inchi Full HD+.

Copyright©91mobiles

Berbeda dengan perangkat terdahulunya, Huawei P30 Lite ini juga mengandalkan layar panel LCD. Sementara pada sektor dapur pacu. Pro Lite didukung dengan chipset Kirin 710. Disamping itu informasi mengenai bentuk casenya pun sudah mulai terungkap.

Baca juga: Rahasia, Gini Cara Sembunyikan Chat WhatsApp Biar Gak Dibaca Orang Lain!

Informasi terbaru mengatakan jika Huawei P30 Lite akan hadir dengan desain takik waterdrop yang nantinya akan menjadi tempat tinggal untuk kamera depan. Sementara pada bagian belakang ponsel android ini terdapat sebuah lubang berbentuk persegi panjang yang diatur secara vertikal.

Melalui lubang persegi panjang itu terlihat jika nantinya Huawei P30 Lite ini akan menghadirkan pengaturan 3 kamera belakang. Nantinya 3 kamera belakang tersebut masing-masing mempunyai lensa 20 MP, 16 MP dan 2 MP. Tak hanya lubang persegi panjang, pada bagian belakang juga terdapat lingkaran yang berfungsi sebagai tempat sensor sidik jari belakang.

Mengenai soal harga sepertinya Huawei P30 Lite ini akan dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan perangkat lain yang juga menggunakan pengaturan 3 kamera belakang yakni sebesar 1.000 Yuan atau setara dengan Rp. 2 jutaan.

Sejauh ini masih belum ada informasi lebih lanjut perihal waktu peluncuran perangkat ini, namun salah satu sumber menginformasikan jika Huawei P30 Lite akan dilucurkan pada bulan Maret mendatang dengan nama Huawei Nova 4e.

Baca juga: Huawei Mate 9 Sudah Terima Update Android Pie, Apa Yang Baru?