Punya Baterai 5.000 mAh, Harga Redmi 8A Dijual Lebih Murah!

0
542
Copyright©redmi

Redmi 8A Mulai Dijual Pekan Depan

Eratekno.com – Tidak sendirian, dalam peluncuran Redmi 8 kemarin di Indonesia, pihak Xiaomi juga tak lupa membawakan saudaranya dengan banderol harga yang lebih murah lagi, perangkat tersebut adalah Redmi 8A.

Meskipun lebih murah, namun untuk spesifikasi yang dimiliki oleh Redmi 8A ini juga tak jauh beda dengan saudaranya itu kok. Perbedaan paling ketara adalah pada bagian fotografinya saja, sementara untuk sisi desain smartphone ini jugan mengusung konsep modern.

Baca juga: Pas Buat Upgrade, 5 Smartphone Murah Xiaomi Dapat Potongan Harga!

Redmi 8A kini dibekali dengan desain dot-drop berukuran 6,22 inci, tidak seperti Redmi 7A,” Ucap Alvin Tse, dikutip dari laman KompasTekno.

Copyright©kompasTekno

Pada bagian depan, smartphone murah ini hadir dengan menggunakan layar berukuran sangat luas yakni 6.2 inch dengan panel IPS LCD dan memiliki resolusi HD+ (720 x 1520 pixel). Layar ini juga mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5, dimana pada bagian atas terdapat notch berukuran kecil sebagai rumah kamera depan 8 MP.

Baca juga: 800ribuan, Smartphone Murah Ini Resmi Mendarat dengan Android 10 , Mau Beli?

Lalu untuk bagian bodi belakangnya, hp android ini juga memiliki kamera tunggal berukuran 12 MP lengkap beserta LED flash. Mengingat harga Redmi 8A yang cukup murah, maka smartphone ini tidak memiliki sensor fingerprint di punggungnya.

Masuk pada bagian dapur pacu, dimana Redmi 8A sudah ditenagai oleh chipset Snapdragon 439 Octa-core 2.0 GHz yang dibantu dengan RAM berukuran 2 GB. Sementara memori internalnya smartphone ini memiliki kapasitas 32 GB yang bisa diperbesar lagi menggunakan microSD.

Lalu untuk penampung dayanya, Redmi 8A juga tak mau kalah dari saudaranya yakni dibekali kapasitas 5.000 mAH. Smartphone ini juga memiliki fitur fast chaging 18 W didalamnya.

Dengan spesifikasi yang begitu mantap, banderol harga Redmi 8A yang ditawarkan di Indonesia sangat murah lho, yakni Rp 1.4 jutaan. Smartphone ini mulai dijual pada tanggal 12 Desember 2019 mendatang di toko online Lazada, Mi.com dan MI Store.

Baca juga: Resmi Rilis di Indonesia, Harga Redmi 8 Dijual Rp 1 Jutaan Saja!