Punya Casing Berbahan Kulit, Huawei Y6 2019 Resmi Dirilis!

0
188
Copyright©Inet.Detik

Harga Huawei Y6 2019 Masih Sekitar Rp 1 Jutaan

Eratekno.com Huawei Y6 2019 merupakan smartphone versi hemat yang baru saja diresmikan oleh Huawei. Sekilas tampilan luar perangkat ini tidak berbeda jauh dengan smartphone sebelumnya, Huawei Y6 Pro 2019.

Namun ada yang membedakan dari kedua smartphone ini dimana Huawei Y6 2019 memiliki ruang penyimpanan RAM yang lebih kecil. Meski memiliki kapasitas RAM yang relatif lebih kecil namun rupanya smartphone versi hemat ini sudah memiliki fitur finger print yang disematkan pada bagian belakang.

Baca juga: Buruan Beli, Harga Huawei Nova 3i Dipangkas Lagi!

Huawei Y6 2019 hadir dengan tampilan menarik berupa layar sentuh berukuran 6.09 inchi HD+ dengan resolusi 1520 x 720 pixsel. Smartphone ini juga hadir dengan poni tetesan air pada bagian atasnya. Yang lebih menarik lagi , bagian casingnya dilapisi dengan bahan sejenis kulit dengan tekstur lembut sehingga membuat tampilannya terlihat lebih elegan.

Copyright©Inet.Detik

Untuk jeroannya sendiri, kali ini Huawei memilih prosessor MediaTek Helio A22 sebagai penopang kerja Huawei Y6 2019. Tak hanya itu perangkat ini juga sudah dibekali dengan RAM berkapasitas 2GB dan internal memori sebesar 32GB.

Baca juga: Biar Tahan Lama! Berikut 7 Tips Hemat Baterai Smartphone Android!

Berjalan dengan sistem android 9.0 Pie membuat Huawei Y6 2019 menampilkan sistem antarmuka EMUI 9. Pada bagian sektor fotografi. kali ini Huawei juga telah menyematkan kamera belakang sebesar 13 megapiksel serta kamera selfie sebesar 8 megapiksel.

Huawei Y6 2019 juga ditenagai oleh baterai berkapasitas rumayan besar yakni 3.020mAh. Tidak hanya itu, ponsel android tersebut rupanya juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan berupa face unlock dan sensor fingerprint yang diletakkan pada bagian belakang.

Memiliki casing berbahan kulit, Huawei Y6 2019 tersedia dalam tiga varian warna yang sangat ciamik mulai dari Amber Brown, Midnight Black dan yang terakhir adalah Sapphire Blue.  Untuk Varian Amber Brown dibuat dari bahan kulit yang membuatnya nampak berkelas.

Seperti yang diketahui jika beberapa waktu lalu Huawei baru saja meresmikan smartphone unggulannya yaitu, Huawei Y6 Pro 2019 yang dibandrol seharga Rp. 1,9 jutaan.

Namun sayangnya, sejauh ini masih belum diketahui berapa harga Huawei Y6 2019 sekaligus tanggal pemasarannya, namun yang pasti harga smartphone ini lebih murah dibandingkan seri sebelumnya.

Baca juga: Update EMUI 9.0 Pada Huawei Nova 3i Bawa Fitur Premium, Buruan Update!