Punya Dual Kamera Dan RAM 3 GB, Harga Samsung Galaxy A20 Dibanderol Murah!

0
1685
Copyright©Istimewa

Samsung Galaxy A20 Didukung Android 9 Pie

Eratekno.com – Bersama dengan Samsung Galaxy A10, Samsung Galaxy A20 siap meramaikan pasar ponsel entry level. Kehadiran smartphoe seri A ini tak lain adalah sebagai pengganti seri J. Melalui seri A, Samsung menjanjikan smartphone dengan teknologi yang berkelas dengan desain dan user experience.

Hal tersebut seperti yang diutarakan oleh Irfan Rinaldi selaku IM Product Marketing Manager Samsung Eletronics Indonesia. Tak hanya membeberkan terkait diciptakannya smartphone seri A terbaru, secara gamblang Irfan juga mengumumkan terkait harga Samsung Galaxy A20.

Baca juga: Pemesanan Samsung Galaxy S10 versi 5G Segera Dibuka, Berapa Harganya?

Pada kesempatan tersebut petinggi Samsung Indonesia tersebut mengutarakan apabila Harga Samsung Galaxy A20 ini dijual senilai Rp. 2.299 Jutaan. Dan bagi anda yang ingin meminang smartphone tersebut, anda bisa mendapatkannya mulai tanggal 5 April besok melalui JD.Id, Blibli.com, Lazada, Telesindoshop hingga Erafone.

Copyright©Istimewa

Bicara soal Samsung Galaxy A20, rupanya smartphone ini memiliki level yang lebih tinggi dari Samsung galaxy A10. Selain memiliki harga jual yang lebih mahal, aspek spesifikasinya pun terbilang lebih bagus.

Baca juga: Daftar Smartphone Android Keren Bakal Hadir Bulan April ini!

Untuk desain kedua saudara ini masih sama menggunakan desain Infinity-V. Akan tetapi soal layar, Samsung Galaxy A20 memiliki ukuran layar yang lebih luas yaitu layar Super AMOLED berukuran 6,4 inchi dengan resolusi 720 x 1560 pixel dengan aspek rasio 19,5:9.

Pada bagian depan, ponsel android ini juga masih menggunakan poni mungil yang nantinya akan menjadi tempat tinggal bagi kamera dengan konfigurasi 8 MP. Sementara untuk kamera belakangnya sendiri menggunakan pengaturan dual kamera dimana masing-masing kamera memiliki konfigurasi sebesar 13 MP (f/1.9) dan 5 MP (f/2.2) sebagai sensor ultra-wide.

Untuk sistem operasinya sendiri masih menggunakan Android 9.0 Pie yang dilapisi dengan sistem antarmuka teranyar milik Samsung yakni One UI. Bicara soal jeroan, Samsung Galaxy A20 ditenagai oleh chipset Exynos 7884 yang mempunyai kecepatan clock 1,6 GHz.

Penggunaan chipset tersebut rupanya dipadukan dengan RAM 3GB dan internal memori 32GB. Samsung Galaxy A20 Memiliki dua pilihan warna yaitu Black dan Blue, smartphone ini juga dibekali dengan baterai sebesar 4.000 mAh lengkap dengan fitur pengisian cepat.

Baca juga: Samsung Galaxy A10 Resmi di Indonesia, Harganya Cuma Rp 1 Jutaan!