Punya Dual Kamera, Realme C2 Dirilis Dengan Harga Murah Banget!

0
484
Copyright©Realme

Realme C2 Berjalan Pada OS Android 9 Pie dan RAM 3 GB

Eratekno.com – Bersamaan dengan peluncuran Relme 3 Pro kemarin, sub-brand dari Oppo yakni Realme juga telah meluncurkan satu smartphone murah mereka lagi yang menggunakan nama sebagai Realme C2.

Ditawarkan dengan harga yang sangat murah, Realme C2 hadir membawakan spesifikasi yang lebih baik untuk segmen entry level dibandingkan saudaranya yakni Realme C1 yang rilis tahun 2018 lalu.

Baca juga: Catat, Berikut Jadwal Update Android Pie Untuk Smartphone Realme!

Realme C2 hadir dengan menggunakan layar yang sangat luas yakni 6.1 inch beresolusi HD dengan notch waterdrop sebagai rumah kamera depan. Smartphone ini memiliki satu kamera depan berukuran 5 MP yang siap memanjakan penggemar selfie nanti.

Copyright©Realme

Sementara pada bagian belakangnya, pengguna bakal dimanjakan dengan dual kamera berukuran 13 MP + 2 MP yang dilengkapi fitur Chroma Boost untuk menghadirkan jepretan makin mantap. Sayangnnya pada bagian punggung ini kita tak menemukan adanya sensor fingerprint, hal ini cukup wajar mengingat harga Realme C2 juga sangat murah.

Baca juga: Keran Parah, 3 Smartphone Android Samsung ini Punya Kamera 4K!

Sebagai gantinya, ponsel android ini dibekali dengan AI Face Unlock sebagai fitur keamanannya. Pada sektor dapur pacu, Realme C2 dibekali dengan prosesor Octa-core 2.0 Ghz beserta chipset Mediatek Helio P22.

Sementara untuk media penyimpananya, Realme C2 memiliki dua varian yakni RAM 2Gb/16 GB dan RAM 3GB/32 GB yang masih bisa diperbesar lagi dengan memori eksternal microSD hingga kapasitas 256 GB.

Realme C2 juga sudah berjalan pada sistem operasi Android 9.0 Pie berbasis Color OS 6.0 dari Oppo. Untuk menemani aktifitas pengguna, Realme C2 dibekali dengan baterai yang sangat besar yakni berkapasiras 4.000 mAH.

Lalu untuk harga Realme C2 versi RAM 2 Gb bakal dilepas senilai INR 5.999 (Rp 1.2 jutaan), sementara untuk versi RAM 3 GB dijual senilai INR 7,999 (Rp 1.6 jutaan). Smartphone ini mulai dijual pada tanggal 15 Mei di India, sementara untuk ketersediaanya di pasar global masih belum diketahui.

Baca juga: Realme 3 Pro Resmi Dirilis, Harganya Mulai Rp 2 Jutaan!