Punya Kamera 48 MP, Xiaomi Mi 9 Rilis Bulan Depan?

0
377
Copyright©Gadgetren

Xiaomi Mi 9 Berjalan dengan Android 9 Pie

Eratekno.comXiaomi Mi 9 menjadi perangkat terbaru keluaran Xiaomi yang banyak dinantikan. Berdasarkan informasi terbaru, belakangan ini beredar sebuah kabar yang mengatakan jika perangkat Mi 9 ini kemungkinan besar akan diluncurkan pada tanggal 19 Februari mendatang. Benarkah demikian?

Belum lama ini sebuah situs ternama, Weibo sempat meluncurkan sebuah teaser yang menampilkan desain menarik dari Xiaomi Mi 9. Dalam postingan kala itu Weibo menggoda pelanggan setia Xiaomi dengan membocorkan jadwal peluncuran Mi 9. Pada foto tersebut terlihat jika perangkat terbaru itu akan hadir dengan pengaturan tiga kamera lengkap dengan fitur sidik jari di bagian layar.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Rp 2 jutaan Terlaris di Indonesia, Pilih Mana?

Mengenai sensor sidik jari, terungkap jika Xiaomi saat ini sedang bekerja dengan teknologi sensor sidik jari dengan ukuran area yang lumayan besar yaitu sekitar 25mm x 50mm. Namun sayangnya pihak dari Xiaomi sendiri belum memberikan suaranya terkait teknologi sensor sidik jari tersebut.

Copyright©Gizchina

Apabila sensor sidik jari ini benar adanya besar kemungkinan Xiaomi Mi 9 bakal menjadi smartphone pertama yang dibekali dengan tekhnologi itu. Beralih pada pengaturan tiga kamera, disebutkan pula jika lensa utama kamera tersebut adalah jenis lensa Sony IMX586 dengan resolusi 48 megapiksel.

Baca juga: Daftar Smartphone Android Dengan Kamera Terbaik Saat Minim Cahaya!

Selain itu pada pengaturan tirple kamera juga terdapat telefoto 12 megapiksel serta kamera 3D Tof (Time of Flight). Kemudian untuk kamera depannya, ponsel android ini memiliki resolusi 24 megapiksel.

Melihat banyaknya fitur canggih yang di usung oleh perangkat baru milik Xiaomi, tak sedikit yang berharap jika Xiaomi Mi 9 ini hadir dengan desain menawan yaitu waterdrop notch yang menawarkan layar AMOLED berukuran 6,4 inchi full HD+.

Sementara untuk bagian dapur pacunya menggunakan chipset berkelas yakni Qualcomm Snapdragon 855 lengkap dengam RAM berkapasitas 6GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 128GB. Xiaomi Mi 9 akan berjalan menggunakan sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka MIUI 10 dan baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Pada kesempatan sebelumnya CEO Xiaomi yang bernama Lei Jun telah mengumumkan jika perangkat unggulan berikutnya akan hadir dengan pengisian daya yang jauh lebih cepat dari yang terpasang pada Redmi Note 7. Munculnya pernyataan dari Lei Jun membuat banyak orang berasumsi jika Xiaomi Mi 9 ini nantinya akan hadir dengan pengisian cepat 32W.

Baca juga: Xiaomi Redmi Go Bakal Masuk Indonesia, Ini Buktinya!