Punya Kamera Pop-Up Selfie, Realme X Rilis Dengan Harga Terjangkau!

0
81
Copyright©Inet.Detik

Harga Realme X Dijual Mulai Rp 3 jutaan

Eratekno.com – Setelah sejumlah bocoran beredar di dunia maya, akhirnya smartphone Realme X ini resmi diluncurkan. Acara ini sendiri di gelar di Dreamland Art Center, Beijing, China, sekaligus menjadi pertanda Realme kembali ke negara tersebut.

Peluncuran Realme X ini sendiri menjadi momen pertama dan momen paling tepat untuk vendor Realme kembali meramaikan pasaran di negara yang mempunyai banyak perusahaan smartphone tersebut.

Baca juga: Kabar Gembira, Ini Dia Jadwal Update Android 9 Pie dan ColorOS untuk Realme !

“Realme hadir sebagai smartphone yang memiliki fungsi simpel, dinamis dan ideal untuk anak muda,” Kata CEO Realme Sky Li membuka acara peluncuran Realme X, dikutip dari laman Inet.detik.

Sedikit tambahan informasi, jika Realme ini merupakan anak perusahaan Oppo yang notabene vendor asal China. Namun Realme tersebut justru lahir di India, dan baru-baru ini kembali memasarkan produknya di China.

Copyright©The Verge

Untuk spesifikasinya, Realme X ini hadir dengan menggunakan layar yang cukup luas yakni berdimensi 6.5 inch FHD+. Layar ini bersih tanpa adanya Notch atau poni dibagian atas, karena smartphone ini mengusung konsep kamera pop-up selfie.

Baca juga: 4 Smartphone Android Terbaik Dengan Chip Gaming Didalamnya! Ada yang Sejutaan

Kamera depan ponsel android ini memiliki ukuran 16 MP. Sementara pada bagian belakang, Realme X ini dibekali dengan dual kamera berukuran 48 MP + 5 MP dengan LED flash sebagai alat bantu pencahayaan.

Sementara pada bagian dapur pacunya, Realme X ini ditenagai oleh chip Snapdragon 710 Octa-core dengan RAM berukuran 4GB/6GB/8GB. Sementara untuk memori internalnya memiliki ukuran 64 GB/128 GB.

Nah untuk menemani aktifitas penggunanya, Realme X didukung dengan kapasitas baterai 3.765 mAh serta dilengkapi oleh teknologi VOOC 3.0 untuk pengisian baterai lebih cepat. Realme X ini juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru Android 9 Pie dengan ColorOS 6.0.

Untuk harga Realme X paling murah dijual senilai 1.499 Yuan (setara Rp 3.1 jutaan) dengan varian RAM 4GB/64GB, sementara untuk varian RAM 8 GB/128 GB dijual senilai 1.799 Yuan (Setara Rp 3.7 jutaan).

Baca juga: Harganya Murah, Kelebihan Realme 3 Pro Ini Mirip Smartphone Premium