Punya RAM 4GB, Berikut Bocoran Ponsel Murah Redmi 7A !

0
2248
Copyright©IGyaan

Ponsel Murah Redmi 7A Kapan Dirilis?

Eratekno.comRedmi 7A merupakan smartphone anyar dari Xiaomi yang belum lama ini telah diuji oleh salah satu badan sertifikasi smartphone asal Cina yakni TENAA. Tidak hanya hasil uji nampaknya informasi seputar spesifikasi perangkat itu juga berhasil terungkap.

Apabila dilihat secara sekilas tampilan luar Redmi 7A dengan Redmi 6A ini memang tak beda jauh. Akan tetapi bicara soal spesifikasi 7A hadir dengan spesifikasi yang lebih bagus dan pastinya juga lebih mumpuni.

Baca juga: Oppo A9x Resmi Dirilis dengan Kamera 48 MP, Segini Harganya !

Dimana smartphone Redmi 7A akan hadir dengan ukuran yang lebih mungil ketimbang Redmi 6A. Meski demikian ponsel android terbaru milik Xiaomi ini memiliki bobot yang sedikit lebih berat ketimbang Redmi 6A yaitu sebesar 150 gram.

Copyright©TENAA

Sementara untuk dimensi bodinya sendiri sekitar 146,30 x 70,41 x 9,55 mm.Pada bagian layar, kali ini Redmi 7A hadir dengan layar sebesar 5,45 inchi resolusi HD+ dan aspek rasionya sebesar 18:9.

Baca juga: Tak Layak Digunakan, 6 Versi WhatsApp ini Rentan Diretas Hacker!

Beralih kebagian dapur pacu, Redmi 7A ditenagai oleh chipset Octa-Core 1,4 GHz. Besar kemungkinan kali ini Xiaomi bakal menggunakan Qualcom Snapdragon 430 atau 435 Soc.  Tak hanya itu, Xiaomi juga akan menghadirkan smartphone terbaru dengan tiga varian ruang penyimpanan.

Mulai dari RAM sebesar 2GB, 3GB dan 4GB kemudian untuk internal memorinya sendiri sebesar 16GB, 32GB, dan 64GB. Untuk mengantisipasi kekurangan ruang penyimpanan, Xiaomi rupanyatelah menyediakan slot microSD hinga 256 GB.

Selain memiliki ruang penyimpanan yang lumayan besar Redmi 7A ini juga hadir dengan kamera berkualitas bagus. Untuk kamera utamanya sendiri memiliki konfigurasi sebesar 13 megapiksel lengkap dengan LED Flash serta kemampuan merekam hingga 1080.

Sementara di bagian depan juga terdapat kamera sebesar 5 megapiksel. Pindah kebagian catu daya, bicara soal kapasitas baterai  apabila dibandingkan dengan Redmi 6A, Redmi 7A hadir dengan baterai yang lebih besar yakni 3.900 mAh.

Untuk selebihnya Redmi 7A juga didukung dengan jaringan 4G VoLTE, 3,5 jack audio, Bluetooth, dan WiFi.  Sejauh ini belum ada informasi jelas kapan smartphone tersebut akan go publik. Besar kemungkinan jika Redmi 7A akan di perkenalkan pada bulan Juni mendatang dengan harga yang tidak beda jauh dengan Redmi 6A.

Baca juga: Bocor! Xiaomi Bakal Rilis Redmi Note 7S 20 Mei, Apa Menariknya?