Punya RAM 6 GB dan Kamera 48 MP, Harga Xiaomi Mi 9 di Banderol Segini?

0
15749
Xiaomi Mi 8 Copyright©GSM Arena

Kapan Xiaomi Mi 9 Dirilis?

Eratekno.com – Xiaomi memberikan warna baru di awal tahun 2019, belakangan ini santer dikabarkan jika vendor asal Tiongkok tersebut tengah mempersiapkan satu perangkat baru. Kabarnya perangkat tersebut hadir dengan nama Xiaomi Mi 9.

Xiaomi Mi 9 ini merupakan penerus dari Mi 8. Sedangkan untuk perangkat Mi 8 sendiri sudah dirilis sejak tahun 2018 silam. Menurut informasi perangkat ini akan hadir dengan layar  Super AMOLED berukuran 6.4 inchi.

Baca juga: Bukan Samsung, Inilah Smartphone Android Pertama dengan Jaringan 5G!

Sementara untuk resolusi layarnya sendiri diprediksi akan hadir dengan layar Full HD+ lengkap dengan aspek rasio 19,5:9. Tak beda jauh dengan smartphone baru yang lain, Xiaomi Mi 9 juga mempunyai fitur scanner sidik jari.

Concept Mi 9 Copyright© Ben Gaskin

Sebagai salah satu perangkat flagship, Xiaomi Mi 9 mempunyai bodi dengan dimensi 155 x 75 x 7.6 mm dan tidak hanya itu smartphone android ini rupanya juga akan hadir dengan chipset Snapdragon 855.

Baca juga: Biar Gak Salah Pilih, Berikut Ada 4 Tips Memilih Smartphone Murah Berkualitas!

Xiaomi Mi 9 hadir dalam beberapa varian, untuk varian yang lebih rendah memiliki kapasitas RAM sebesar 6GB dengan memori internal 128GB. Walaupun sudah memiliki kapasitas memori internal yang sangat luas, kabarnya slot microSD masih akan diusung oleh perangkat ini.

Beralih ke bagian fotografi, pada kesempatan kali ini Xiaomi membekali perangkat terbarunya dengan pengaturan tiga kamera belakang. Dimana masing-masing kamera tersebut memiliki kelebihan yang berbeda.

Seperti lensa utama yang sudah dilengkapi dengan Sony IMX586 dan memiliki lensa beresolusi 48 megapiksel. Sedangkan untuk sensor sekundernya, ponsel android ini mempunyai lensa beresolusi 12 megapiksel. Yang terakhir, Xiaomi memilih untuk menggunakan kamera 3D ToF atau Time of Flight.

Selain pengaturan tiga kamera belakang, Xiaomi Mi 9 juga mempunyai kamera selfie yang sudah dilengkapi dengan sensor kamera Sony IMX576 lengkap beserta lensa 24 megapiksel. Supaya perangkat ini bisa bertahan cukup lama, Xiaomi Mi 9 telah disokong dengan baterai berkapasitas 3500 mAh lengkap dengan fitur fast charging 32W.

Berbicara mengenai harga jual, menurut informasi yang beredar jika harga Xiaomi Mi 9 ini akan dibanderol seharga 2999 Yuan atau setara dengan Rp. 6,1 jutaan.

Baca juga: Ini Dia! 5 Smartphone Xiaomi Dengan Kamera Selfie Berkualitas Tinggi