Punya Spesifikasi Mantap, Bocoran Samsung Galaxy A50 Nongol di Geekbench!

0
348
Copyright©CBN News

Samsung Galaxy A50 Didukung Android Pie v9.0?

Eratekno.com – Samsung menjadi salah satu vendor yang memiliki tingkat penjualan cukup tinggi sepanjang tahun 2018. Di tahun 2019 mendatang, kabarnya Samsung telah mempersiapkan smartphone dari dua seri berbeda yaitu Galaxy M dan Galaxy A.

Sedangkan untuk penamaan perangkat baru tersebut di duga tepat di depan huruf A akan dicantumkan dua digit angka. Di tahun 2019 nantinya akan ada 2 smartphone keluaran Galaxy A yang siap memberikan warna baru, yaitu Samsung Galaxy A30 dan Samsung Galaxy A50.

Baca juga: Daftar Smartphone Android Samsung yang Dapat Update Android Pie v9.0

Dan untuk versi Galaxy M, kabarnya seri tersebut akan hadir dengan mid low terbaru. Seri Galaxy M ini nampaknya sudah siap untuk menggantikan posisi smartphone kelas mid-low yang sebelumnya ditempati oleh Samsung Galaxy J, Galaxy C dan Galaxy On.

Copyright©Tabloidpulsa

Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas lebih jauh mengenai Samsung Galaxy A50. Menurut hasil uji coba yang dilakukan oleh Benchmark melalui aplikasi Geekbench, smartphone yang mempunyai nomor seri SM-A505FN tersebut berjalan dengan chipset Exynos 7 9610.

Baca juga: Trend Smartphone Android yang Bakal Booming di Tahun 2019!

Sekilas informasi jika chipset yang tertanam pada ponsel android tersebut mempunyai fabrikasi 10nm dengan prosessor Octa Core yang berisi 5 Core. Selain itu chipset tersebut juga berbasis Coterx-A73 (2.3GHz) dan 4 core yang lainnya menggunakan basis Cortex-A53 (1.6GHz).

Sementara untuk bagian GPU, kali ini Samsung memilih untuk menggunakan GPU jenis Mali-G72 MP3. Tidak hanya itu di informasikan pula jika Samsung Galaxy A50 ini akan hadir dengan sistem operasi android 9.0 Pie.

Dengan penggunaan sistem operasi android pie ini menjadi sebuah sinyal jika perangkat baru tersebut akan hadir dengan tampilan paling keren dengan One UI. Dan kabar terbarunya, Samsung Galaxy A50 akan hadir dengan kamera utama yang memiliki resolusi sebesar 24 megapiksel.

Meski tidak semua kamera yang tertanam pada perangkat ini berhasil di ungkap, rupanya Samsung Galaxy A50 juga memiliki satu kamera yang berfungsi sebagai alat bidik suatu objek pada bagian belakang. Selain  itu perangkat ini juga disokong dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan akan dibekali dengan beberapa fitur menarik yang lainnya.

Baca juga: Bocoran Ini Ungkap Samsung Galaxy S10+ Punya Bezel Sangat Tipis!