Qualcomm Perkenalkan Modem Anyar Untuk Gadget Masa Depan, Apa Saja Keunggulannya?

0
330
copyright©droidlime

Qualcomm Kenalkan  Snapdragon X24 untuk Gadget 5G Masa Depan

Eratekno.com – Pekan lalu Qualcomm baru saja merilis sebuah laporan yang menyebutkan bahwa hampir 50 produsen smartphone dan operator telekomunikasi siap bekerja sama untuk memasarkan perangkat mobile dengan teknologi 5G pada tahun 2019 mendatang.

Sejalan dengan hal tersebut, Qualcomm yang merupakan perusahaan teknologi yang bermarkas di Sna Diego, Amerika Serikat itu juga mengumumkan kehadiran Snapdragon X24. Snapdragon X24 ini merupakan chipset modem pertama dengan fabrikasi 7nm FinFET yang bisa mendukung kecepatan LTE hingga 2 Gbps.

Nampak jelas, kecepatan yang di janjikan hampir dua kali lipat dari seri sebelumnya, Snapdragon X20 yang bercokol di dalam Snapdragon 845. Qualcomm sendiri juga mengonfirmasi bahwa smartphone pertama dengan chipset modem baru ini akan hadir di awal tahun 2019 mendatang.

Baca juga: Jadi Chipset Terkuat Besutan Qualcomm, Snapdragon 845 Berhasil Kalahkan iPhone 8

Di gadang-gadang, Snapdragon X24 ini juga mendukung agregasi operator hingga 7x pada downlink dan 4 x 4 MIMO hingga agregasi lima operator. Daya tarik lainnya dari Snapdragon X24 ini adalah kecepatan upload naik ke Cat.20, 3 x 2 MHz CA hingga 256-QAM.

Lantaran di bangun melalui proses fabrikasi 7nm, chipset modem terbaru Qualcomm ini juga akan membawa dampak efesiensi yang lebih tinggi. Lalu, kapan sebenarnya Snapdragon X24 ini akan di perkenalkan secara resmi kepada publik?

Menurut rencana pihak Qualcomm akan mendemontrasikan chipset modem Snapdragon X24 ini di ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2018 yang di gelar di Barcelona, Spanyol pada akhir bulan ini.

Snapdragon 5g Qualcomm a (1)
copyright©newsfactor

Baca juga: Snapdragon X50 5G NR, Modem Qualcomm yang Bakal Digunakan 18 Vendor Teknologi Dunia

Tak sendirian, Qualcomm akan memperlihatkan kinerja chipset modem Snapdragon X24 secara langsung bersama tiga mitranya yakni Ericsson, Netgear dan Telstra. Di saat yang bersamaan, Qulacomm juga kabarkan akan memperlihatkan Snapdragon X50 yang menawarkan kecepatan hingga 5 GBps.

Sementara itu pada minggu lalu, Qualcomm juga mengumumkan 18 vendor teknologi global yang akan menggunakan modem terbaru 5G Qualcomm yakni  Asus, Fujitsu Limited, Fujitsu Connected Technologies Limited, HMD Global, HTC, Novatel Wireless, LG, NetComm Wireless, Oppo, NetGear, Sharp Corporation, Sierra Wireless, Telit, Sony Mobile, Vivo, WingTech, WNC, ZTE, dan Xiaomi.

Baca juga Gahar Banget! Ini 7 Kelebihan Chipset Qualcomm Snapdragon 845