Rahasia, Gini Cara Sembunyikan Chat WhatsApp Biar Gak Dibaca Orang Lain!

0
993
Copyright©Istimewa

Cara Sembunyikan Chat WhatsApp Dengan Mudah

Eratekno.com – Perlu diakui jika WhatsApp memang menjadi sebuah aplikasi pesan instant yang kini banyak sekali digunakan oleh pemilik smartphone. Bahkan WhatsApp ini dikabarkan sudah memiliki 1.5 Miliar pengguna di seluruh dunia.

Nah mungkin kalian banyak yang memiliki teman yang suka minjam smartphone? dan biasanya mereka juga tak jarang sering kali membuka aplikasi WhatsApp kamu. Jika memang benar, maka pada kesempatan kali ini kita ingin berbagi informasi bagaimana cara sembunyikan chat WhatsApp dari mereka yang suka Kepo itu.

Baca juga: Ternyata Chat Whatsapp yang Telah Dihapus Masih Bisa Dibaca, Bagaimana Caranya?

Sebelumnya perlu kalian tahu, jika metode ini sebenarnya tidak benar-benar menyembunyikan pesan WhatsApp tersebut. Karena nantinya pesan ini bakal diarsipkan dengan fitur yang dimiliki oleh WhatsApp.

Copyright©Istimewa

Dengan cara ini, maka para pengguna bisa menyembunyikan pesan WhatsApp atau malah bisa keseluruhan tanpa harus menghapusnya. Dengan fitur Archive (Arsip) dari WhatsApp ini, maka kamu bisa sembunyikan pesan dari layar dan bisa memunculkan kembali saat dibutuhkan nanti.

Baca juga: Tips Agar Pesan WhatsApp Tetap Centang Satu Meski Sudah Dibaca!

Namun perlu kalian ingat disini, pesan WhatsApp yang telah kalian arsipkan tadi bakal muncul kembali ke permukaan apabila kontak tersebut mengirim pesan baru ke nomor WhatsApp kamu. Maka dari itu pastikan jika chat dari kontak WhatsApp yang diarsipkan tersebut tak akan mengirim pesan saat itu.

Untuk sembunyikan chat tertentu di WhatsApp, maka cranya tinggal tap dan tahan chat yang ingin disembunyikan. Lalu pada bagian atas tap ikon 3 titik dan akan muncul ikon arsip. Lalu pilih menu tersebut.

Untuk mengembalikan chat yang disembunyikan tadi (unarchive), maka silahkan scroll kebagian bawah menu chat tersebut. Nah disitu kamu bakal melihat tulisan Arsip chat,. Masuk kebagian tersebut, lalu tap dan tahan pesan WhatsApp tersebut, lalu klik menu Unarchive.

Sementara untuk menyembunyikan seluruh chat WhatsApp dari layar, maka klik ikon 3 titik dibagian pojok kanan atas. Pilih menu setelan >> Chat >> Chat Shistory >> Archive All Chat, selesai.

Baca juga: Mudah Banget! Begini Cara Pindahkan Aplikasi WhatsApp ke Kartu SD Secara Manual