Ramaikan MWC 2018, Asus Perkenalkan Zenfone 5 Series

0
209
Zenfone 5 Series
copyright©droidlime

Berikut Ini Spesifikasi Zenfone 5, Zenfone 5Z dan Zenfone 5 Lite!

Eratekno.com – Asus adalah salah satu vendor yang ikut meramaikan ajang bergengsi MWC 2018 di Barcelona dengan memperkenalkan jajaran lengkap Zenfone 5 Series terbarunya. tak tanggung-tanggung, Asus memperkenalkan Zenfone 5, Zenfone 5Z dan Zenfone 5 Lite.

Zenfone 5 dan Zenfone 5Z merupakan smartphone dual-camer 6,2 inci yang juga sudah mengadopsi artificial intelligent atau AI. Model ini juga punya desain sama persis yang di kemas dengan layar penuh dan memiliki rasio screen-to-body 90 persen. Dan untuk Zenfone 5Z telah di sokong dengan chipset besutan Qualcomm terbaru yakni Snapdragon 845. Sedangkan Zenfone 5 di bekali chipset Snapdragon 636.

Untuk urusan kecerdasan buatan yang di tanam, Asus memanfaatkan teknologi Qualcomm Artificial Intelligence Engine (AIE). Platform AI yang di sematkan merupakan generasi ke-3 yang mencakup Hexagon 685 Vector DSP, GPU Adreno 630 dan CPU Kryo 385.

Baca juga: Apple Geser Asus di Pasar Notebook Global

Zenfone 5 Series
copyright©droidlime

Asus membekali Zenfone 5Z dengan RAM 8 GB dan ROM berkapasitas 256GB. Dukungan lainnya juga turut di benamkan antara lain modem LTE Snapdragon X20, WiFi 2×2 802 11ac serta Bluetooth 5.0.

Zenfone 5Z dan Zenfone 5 juga memiliki sistem dual-camer cerdas yang bisa menyesuaikan dan belajar serta di klaim mampu menghasilkan foto yang lebih sempurna. Sensor yang di gunakan adalah Sony IMX363 dengan besar piksel 1,4um dan lensa dengan aperture f/1.8.

Kamera sekundernya adalah 8 MP wide angle 120° dengan dukungan four-axis optical image stabilizer (OIS) dan fitur kamera AI – termasuk AI Scene Detection untuk 16 scene dan objek yang berbeda, AI Photo Learning, Potret Real-time dan Real-time Beautification.

Baca juga: Terungkap, Ini Dia Bocoran Spesifikasi Android Go Pertama dari Asus

Zenfone 5 Series
copyright©droidlime

Sementara itu Asus Zenfone 5 Lite di kemas dengan layar berukurn 6 inci serta di lengkapi dengan sistem empat kamera sekaligus. Kamera utama beresolusi 16 MP dan kamera depannya 20 MP dengan sensor SONY. Uniknya, dukungan kamera yang di sematkan memiliki sudut lebar 120 derajat baik untuk bagian depan dan belakang.

Zenfone 5 Lite akan di tenagai dengan baterai berkapasitas 3.300mAh, slot dual SIM card serta sensor pengenalan wajah dan sensor pemindai sidik jari untuk keamanananya. Rencananya Asus baru akan menggelontorkan ketiga smartphone ini ke Indonesia secara bertahap. Zenfone 5 dan 5Z akan di luncurkan pada April dan JUni 2018. Dan Zenfone 5 Lite pada bulan Maret 2018.

Namun untuk saat ini sangat disayangkan, hanya ZenFone 5Z yang baru diumumkan harga jualnya, yakni dibanderol mulai dari 479 Euro atau sekitar Rp8 juta. Sedangkan ZenFone 5 dan ZenFone 5 Lite harganya masih dirahasiakan.

      Baca juga Terungkap, Ini Tanggal Rilis Resmi Asus Zenfone Max Plus (M1) di Indonesia!