Rambah Bisnis Anyar, Spotify Besut Speaker Pintar ?

0
5211
[email protected]

Rambah Bisnis Baru, Spotify Garap Speaker Pintar ?

Eratekno.com – Sampai dengan saat ini, Spotify merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan layanan musik streaming. Kabar terbaru, yang menyatakan jika perusahaan tersebut bakal merambah ke bisnis perangkat keras (hardware).

Dimana informasi tersebut yang diketahui dari lowongan pekerjaan yang dibuka oleh Spotify dalam beberapa waktu silam. Seperti yang dikutip dari Ars Technica, Kamis (22/2/208), dimana lowongan tersebut yang menandakan jika perusahaan tersebut tengah mencari pakar ilmu di bidang perangkat keras.

Baca Juga : Raksasa Google Luncurkan Aplikasi Anyar, Google Pay ?

Rencana Spotify yang tengah menggarap perangkat keras terlihat dari deskripsi untuk Operation Manager—Hardware Project. Dalam deskripsi tersebut perusahaan yang memiliki rencana untuk membuat produk fisik pertamanya.

[email protected]

Spotify sedang mengembangkan produk fisik pertama dan bersiap menyiapkan organisasi untuk mengoperasikan bisnis ini, mulai dari manufaktur, supply chain, termasuk sales and marketing,” tulis perusahaan.

Walaupun masih belum dapat dipastikan model hardware yang bakal diluncurkan oleh Spotify, namun diperkirakan perusahaan asal Swedia tersebut yang bakal memperkenalkan speaker pintar. Berdasarkan deskripsi pekerjaan, perangkat anyar tersebut yang dapat terhubung.

Meski demikian, tak dipungkiri jika nantinya Spotify yang bakal meluncurkan perangkat lain,  misalnya headphone atau smartwatch. Oleh sebab itu, hal tersebut terbilang menarik untuk diikuti perkembangan dari perusahaan tersebut.

Baca Juga : Android P Bakal Hadir Dengan Pencegah Kamera Dibajak Aplikasi?

Kabar terkait rencana perusahaan Spotify yang bakal merambah ke perangakat keras )hardware) yang sebetulnya sudah tercium sejak beberapa bulan yang lalu. Saat adanya laporan yang menyatakan jika perusahaan yang tengah mengembangkan perangkat mirip Amazon Echo atau Pebble Watch.

Pelanggan berbayar Spotify yang kian bertambah. Dari jumlah pelanggan yang mengalami kenaikan dari 60 juta pada Juli 2017 menjadi 70 juta pelanggan berbayar pada awal tahun ini. Seperti yang dikutip melalui The Verge, Spotify yang mengumumkan total kesluruhan pengguna aktif hingga saat ini.

Pencapaian tersebut yang membuat Spotify menjadi bertambah kuat di industri streaming music. Spotify yang jauh lebih unggul ketimbang rival utamanya, yakni Apple Music yang hanya memiliki lebih dari 30 juta pelanggan berbayar per September 2017.

Baca Juga : Ternyata ini Alasannya Twitter Matikan Aplikasi di Mac !