Rambah bisnis lain, Xiaomi Luncurkan Drone Mini Dijual Kurang dari Rp 1 Juta ! Berminat ?

0
280
[email protected]

Drone Mini Buatan Xiaomi Ini Dijual Kurang dari Rp 1 Juta ! Kapan Meluncur ?

Eratekno.com – Tak hanya membuat ponsel dengan harga yang miring, Ternyata Xiaomi juga memproduksi sebuah drone mini dengan harga yang murah, bahkan dibanderol kurang dari satu jutaan. Drone mini tersebut yang baru saja dirilis di negeri asalnya, China serta diproduksi oleh divisi mainan dibawah payung bisnis Xiaomi.

Baca Juga : Horee,, Mulai Hari ini, Xiaomi Redmi Note 5 Hadir di Seluruh Gerai Mi Store…

Walaupun boleh dikatakan mainan, tetapi pesawat nirawak tersebut dengan merek dagang MiTU tersebut sebetulnya tak boleh dianggap remeh. Sebab, drone ini yang memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk sebuah mainan. MiTU yang telah dibekali dengan kamera sehingga mampu untuk merekam video dengan resolusi 720p ketika berada di udara.

copyright©technoid

Sementara dijeroan drone MiTU tersebut yang telah dibenamkan prosesor quad core dengan kecepatan 1,4 GHz sebagai otak pengendalian, didukung dengan RAM berkapasitas 4GB. Seperti kebanyakan drone pada umumnya, MiTU yang juga dibekali dengan empat buah baling-baling disetiap sisi. Dimana baling-baling tersebut yang bakal mengontrol manuver drone ketika mengudara.

Baca Juga : Bocor, Spesifikasi Xiaomi Redmi S2 Terungkap, Mirip Mi 6X ?

Jika dilihat sepintas, drone ini berbentuk seperti seekor kepiting dengan empat kakinya. Sementara ukutan drone MiTu ini yang hanya sedikit lebih besar dari tangan orang dewasa, sehingga drone ini memiliki bobot ringan, hanya sekitar 88 gram saja. Pesawat nirawak mini tersebut yang mempunya bahan desain material yang cukup unik.

Seperti yang dikutip melalui KompasTekno dari Gizmochina, Kamis, (26/4/2018), dimana pesawat nirawak ini yang dibuat dari bahan plastik yang sudah dimodifikasi. Bodi plastik tersebut yang dibuat dengan kepadatan yang rendah, tetapi juga jauh lebih kuat ketimbang plastik pada umumnya. Sehingga meskipun jatuh dari ketinggian, plastik ini tidak mudah pecah ataupun rusak.

Sedangkan untuk baling-baling, yang terbuat dari serat kaca sehingga juga tak mudah patah jika terkena benturan ataupun terjatuh. Jika berdasarkan spesifikasinya dengan lebih detail, rupanya Xiaomi yang serius menggarap drone mini tersebut. sebab dalam drone ini yang juga disematkan sejumlah sensor. Salah satunya sensor gravitasi yang membuat MiTU terbang dengan stabil diudara.

Baca Juga : Jelang Penjualan, Xiaomi Black Shark Sudah Diantre 1 Juta Orang ! Benarkah