Rawan Kena Hack, Berikut iIni Cara Lindungi Akun WhatsApp !

0
512
Copyright©Brilio

Ini Dia Cara Lindungi Akun WhatsApp Agar Terhindari dari Hacker !

Eratekno.comSeperti di ketahui WhatsApp kini menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang populer di seluruh penjuru dunia. Itu di tandai dengan banyaknya pengguna di aplikasi ini. belum lama ini WhatsApp di kabarkan memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif di berbagai belahan dunia.

Sebagai aplikasi yang di gemari banyak orang, WhatsApp pun memiliki perlindungan enkripsi dari ujung ke ujung untuk melindungi akun penggunanya dari serangan hacker. Akan tetapi bukan berarti aplikasi yang identik dengan warna hijau itu tak beresiko diretas oleh hacker.

Peretas atau biasa di sebut hacker bisa saja memperoleh akses ke data pribadi yang terkait dengan akun WhatsApp kamu. Ini bisa melalui berbagai celah dan cara.

Baca juga : Jarang Diketahui, Inilah Beberapa Fitur Baru WhatsApp Untuk Perangkat Android !

Copyright©Inet,detik

Contohnya menyusup dan memata-matai kamu melalui WhatsApp Web milikmu. Menurut laporan News Bytes pada Minggu, 23 Juni 2019, hacker hanya bisa memperoleh kode QR Web WhatsApp untuk mengambil alih akun lalu mengakses obrolan pribadi kamu.

Cara lainnya, peretasan akun itu bisa di lakukan dengan mendaftarkan nomor kamu di perangkat lain. Setelah itu, hacker mencari cara untuk memperoleh verifikasi agar bisa membuka akun WhatsApp tersebut.

Tentu saja kamu nggak mau kan hal itu terjadi? Lantas sebenarnya bagiamana cara mencegah agar akun WhatsApp tidak di retas oleh hacker dan di gunakan hal-hal yang tidak baik?

Baca juga : Whatsapp Siapkan Fitur Baru Agar Tidak Salah Kirim Foto!