Realme 3 Pro Resmi Dirilis, Harganya Mulai Rp 2 Jutaan!

0
581
Copyright©Realme

Realme 3 Pro Punya Kamera Selfie 25 MP

Eratekno.com – Realme kembali unjuk kebolehannya dalam mengembangkan dunia digital. Setelah sebelumnya sukses dengan Realme 3 rupanya belum lama ini Realme kembali meresmikan satu smartphone baru. Dimana pada perangkat baru tersebut Realme memberinya nama Realme 3 Pro.

Dilihat dari namanya sudah bisa ditebak jika Realme 3 Pro merupakan generasi penerus dari Realme 3. Meski demikian ada beberapa perbedaan yang dimiliki oleh keduanya. Salah satunya soal chipset yang digunakan.

Baca juga: Dapat Potongan Harga, Realme 2 Pro (4GB) Jadi Makin Murah!

Dimana untuk Realme 3 diketahui masih menggunakan MediaTek Helio P60/P70, sedangkan untuk Realme 3 Pro sudah ditenagai dengan chipset yang jauh lebih bagus yakni mengusung Snapdragon 710. Tak hanya menggunakan chipset berkelas, rupanya pada smartphone android terbarunya kali ini Realme juga menggunakan CPU Kryo octa core 2×2,2 GHz dan 6×1,79 GHz tak ketinggalan pula GPU Adreno 616.

Copyright©Realme

Selain ditenagai oleh chipset yang lebih mantap, Realme 3 Pro juga hadir dengan kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar. Kali ini Realme membekalinya dengan 3 varian yaitu RAM 4GB+64GB, RAM 6GB+64GB dan yang terakhir RAM 6GB+128GB.

Baca juga: Diam-diam Asus Jual Smartphone Android Murahnya di Indonesia, Mau Beli?

Realme 3 Pro juga hadir dengan layar seluas 6,3 inchi resolusi FHD+. Untuk bagian depan masih menggunakan poni sebagai tempat berteduh kamera depan sebesar 25MP dengan pengaturan lensa f/2.0 fized focus.

Kemudian untuk bagian belakang, smartphone juga telah ditanamkan dual kamera dengan masing-masing kamera memiliki konfigurasi sebesar 16MP + 5MP. Kedua kamera tersebut rupanya sudah menggunakan sensor Sony IMX519.

Tidak hanya itu, kamera yang dimiliki oleh Realme 3 Pro ini rupanya juga sudah dibalut dengan serangkai mode pemotretan masa kini. Seperti Nightscape, Chroma Boost, hingga fitur perekam video slow motion 960 fps yang memiliki kualitas HD.

Realme 3 Pro berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dibalut dengan  Color OS 6.0. Untuk penampung dayanya, smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 4.045 mAh lengkap beserta fitur VOOC 3.0.

Mengenai harga jualnya sendiri kali ini Realme memiliki tiga daftar harga sesuai dengan besar kapasitas RAM yang dimiliki. Untuk varian terendah, Harga Realme 3 Pro dipatok seharga Rp. 2,9 Jutaan, dan untuk varian tertinggi dipatok sebesar Rp. 3,5 Jutaan.

Nyatanya, smartphone yang hadir dengan pilihan warna Nitro Blue, Lightning Purpel dan Carbon Gray ini baru akan dirilis di India pada 29 April 2019 mendatang.

Baca juga: Catat, Berikut Jadwal Update Android Pie Untuk Smartphone Realme!